comscore

Tundukkan RANS Cilegon FC, Persis Solo Juara Liga 2 Indonesia 2021

Kautsar Halim - 30 Desember 2021 23:50 WIB
Tundukkan RANS Cilegon FC, Persis Solo Juara Liga 2 Indonesia 2021
Persis Solo merayakan prestasi menjuarai Liga 2 Indonesia 2021. (Foto: Twitter resmi @persisofficial)
Jakarta: Persis Solo memastikan diri sebagai juara Liga 2 Indonesia 2021. Prestasi itu mereka raih setelah menaklukkan RANS Cilegon FC dengan skor 2-1 pada fase final di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis 30 Desember malam WIB.

Irfan Bachdim berkontribusi paling besar dalam kemenangan Persis yang mayoritas saham klubnya dimiliki putra bungsu Presiden RI, Kaesang Pangarep. Sebab, Irfan mampu mencetak sepasang gol atau brace yang membuat Laskar Samber Nyawa unggul lebih dulu.
Gol pembuka Irfan tercipta pada menit ke-40 setelah menyelesaikan umpan terobosan Sandi Sute dengan sebuah tendangan keras. Kemudian, gol keduanya lahir pada menit ke-46 dengan menanduk umpan silang lambung Chrystna Bhagascara.

RANS yang merupakan klub milik pesohor Raffi Ahmad hanya bisa memperkecil ketertinggalan lewat tendangan penalti Alfin Tuasalamony pada menit ke-55. Sebelumnya, wasit menunjuk titik putih karena Rifal Lastori dijatuhkan Fabiano Beltrame di kotak terlarang.

RANS sudah berupaya meningkatkan intensitas serangan pada pengujung babak kedua untuk mengejar ketertinggalan. Tapi, Persis juga mampu bertahan dengan baik dan meredam semua gempuran RANS hingga peluit panjang berbunyi. Alhasil, Laskar Samber Nyawa keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1

Meski gagal juara, RANS tetap menemani Persis untuk ke Liga 1 Indonesia pada musim depan karena finis sebagai runner-up di Liga 2 musim ini. Sedangkan satu tiket promosi Liga 1 lainnya dimiliki Martapura Dewa United setelah menundukkan PSIM Yogyakarta 1-0 pada laga perebutan tempat ketiga.


(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id