Liga 1: Tekuk Persiraja, Madura United Kembali ke Jalur Kemenangan

    Kautsar Halim - 27 Oktober 2021 19:59 WIB
    Liga 1: Tekuk Persiraja, Madura United Kembali ke Jalur Kemenangan
    Selebrasi gol para pemain Madura United. (Foto: Twitter resmi Madura United)



    Solo: Madura United berhasil menaklukkan Persiraja Banda Aceh dengan skor tipis 2-1 pada pekan kesembilan Liga 1 Indonesia 2021--2022, Rabu 27 Oktober. Ini menjadi kemenangan pertama Laskar Sapeh Kerrap dalam lima laga terakhirnya.

    Statistik pertandingan menunjukkan, Madura United mampu menguasai bola hingga 64 persen di Stadion Manahan, Solo. Selain itu, mereka juga sempat melancarkan 11 tembakan di sepanjang laga (4 tepat sasaran, 7 melenceng).

     



    Meski begitu, jalannya babak pertama berlangsung dalam tempo sedang karena kedua seperti ragu untuk bermain terbuka. Sampai menit ke-20 laga berlangsur datar dengan tidak satu pun peluang membahayakan dari kedua tim.

    Baru pada menit ke-24, Madura United bisa mendapat peluang lewat sundulan Rafael Silva yang ditepis kiper Persiraja Aji Bayu Putra. Tapi dua menit kemudian, Persiraja akhirnya kebobolan lewat Bayu Gatra yang menanduk umpan tendangan bebas Andik Rendika.

    Pada babak kedua, Persiraja tampak lebih berani keluar menyerang untuk mengejar ketertinggalan 0-1 pada babak pertama. Gol penyeimbang pun sukses mereka ciptakan lewat Husnuzhon yang menyambar bola yang memantul akibat tendangan Defri Rizki pada menit ke-50.

    Tidak ingin keunggulannya sirna, Madura United langsung kembali tampil agresif hingga akhirnya bisa mencetak gol penentu kemenangan melalui tendangan Rafael Silva yang melesat ke sudut gawang pada menit ke-61. Setelah itu, Madura United kembali tampil pasif untuk mempertahankan keunggulan hingga laga selesai.

    Hasil pertandingan membuat Madura United berada di urutan 11 klasemen sementara dengan koleksi 11 poin dan kembali ke jalur kemenangan. Sebelumnya, mereka kalah dari Persija dan meraih hasil imbang dengan Persela Lamongan, Persipura Jayapura, dan PSIS Semarang.

    Sementara itu, Persiraja harus terima turun ke dasar klasemen sementara karena baru memiliki 4 poin. Mereka sudah 7 kali kalah, sekali seri dan sekali menang dalam sembilan laga terakhirnya.

    Susunan Pemain

    Persiraja Banda Aceh: Putra, Leo Lelis, Zamzani Rizki, Nakata (Rizal 75'), Markovic, Supriyadi, Rifaldi, Paulo Henrique, Husnuzhon, Ramadhan.

    Madura United: Ridho, Jaime, Sasongko (Tuasalamony 86'), Aryanto, Rama, Kim Jin-sung (Berlian 86'), Laly (Syahertian 73'), Gatra (Tuharea 73'), Jaja, Escobar (Husaeni 59'), Rafael Silva.


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id