Persib Waspadai Semangat PSS Bermain di Kandang

    Ahmad Mustaqim - 15 April 2021 21:42 WIB
    Persib Waspadai Semangat PSS Bermain di Kandang
    Ilustrasi by medcom.id



    Sleman: Persib Bandung akan bersua PS Sleman (PSS) pasa babak semifinal Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat, 16 April 2021. Maung Bandung akan mewaspadai semangat juang PSS bermain di kandang. 

    "(PS) Sleman akan bermain di kandang, sehingga mereka akan lebih nyaman untuk bermain. Ini perlu kami waspadai," kata Pelatih Persib, Robert Rene Albert dalam sesi konferensi pers, Kamis, 15 April 2021.






    Stadion Maguwoharjo menjadi salah satu venue semifinal Piala Menpora 2021. Selain itu, semifinal leg kedua akan digelar di Stadion Manahan, Solo. 

    Robert menaruh respek terhadap PSS yang sudah membentuk skuat baru. PSS membangun skuat dengan pemain-pemain berpengalaman, beberapa pernah membela Persib. 

    "(PS) Sleman telah membelanjakan banyak uang untuk membeli pemain," ujarnya. 

    Namun demikian, Robert meyakini timnya harus manerget bisa sampai ke babak final. Ia ingin anak asuhnya bisa menampilkan hasil maksimal. 

    "Kami akan mewujudkan untuk bisa terus bermain sepakbola sebagaimana yang kami setiap saat," ujar lelaki berpaspor Belanda ini. 

    Pemain belakang Persib, Victor Igbonefo megatakan, sudah mengevaluasi pertandingan babak delapan besar melawan Persebaya Surabaya. Setidaknya, Persib kebobolan dua gol meski sempat unggul tiga gol lebih dulu. 

    "Kami sudah siap untuk pertandingan besok, akan memaksimalkan untuk mendapat hasil lebih baik lagi," ungkapnya. 

    Reuni Kim Jeffrey dengan Persib
    Gelandang PSS, Kim Jeffrey Kurniawan mengaku emosional jelang menghadapi Persib Bandung. Ini akan jadi momen pertama Kim menghadapi bekas timnya yang sudah dibela beberapa tahun. 

    "Ini (melawan Persib) jadi laga spesial. Rasanya luar biasa," kata Kim dalam sesi konferensi pers, Jumat, 16 April 2021. 

    Ia mengatakan, sejak awal membela PSS dan langsung bermain di Stadion Si Jalak Harupat, stadion yang jadi kandang Persib, sudah membuatnya menguras emosi. Namun, ia tetap bersikap profesional dan bekerja keras. 

    Ia mengatakan, skuat PSS pulang dari Bandung dengan perjalanan melelahkan sela,a 10 jam. Menurut dia, para pemain akan mencoba menampilkan permainan terbaik menghadapi Maung Bandung. 

    "Kami baru saja menjalani perjalanan melelahkan selama 10 jam dari Bandung, dan tiba di Sleman. Kami akan kasih penampilan maksimal besok," ujarnya. 

    Lama di Persib, Kim merasa calon lawan PSS ini harus diwaspadai secara keseluruhan. Ia menilai hampir setiap lapis pemain Persib memiliki kualitas hampir sepadan dan merata. 

    "Di Persib, kualitas pemain hampir sama dan merata," sambungnya. 

    Kim menyoroti lini serang dan sektor sayap Persib yang patut diwaspadai. Menurut dia, skuat PSS harus mampu mengantisipasi lini kecepatan para pemain di dua sektor itu. 

    "Sektor penyerang dan sayap Persib ini bisa bergerak cepat. Kami harus bisa mengontrol dan mengantisipasinya," ungkapnya. 


    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id