comscore

Brace Konate Warnai Kemenangan Besar Persija atas Persikabo

Kautsar Halim - 13 Maret 2022 23:15 WIB
Brace Konate Warnai Kemenangan Besar Persija atas Persikabo
Selebrasi gol Makan Konate (kiri). (ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/hp)
Jakarta: Persija Jakarta menang besar dengan skor 4-0 saat menghadapi Persikabo 1973 pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2021--2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Minggu 13 Maret WIB. Saat itu, Makan Konate tampil paling subur dengan menyumbang sepasang gol gol atau brace.

Pelatih Persija, Sudirman, menurunkan pemain-pemain muda sejak awal seperti Rangga Widiansyah (19 tahun) dan Dony Tri Pamungkas (17 tahun). Marko Simic masih belum dimainkan seperti dua laga sebelumnya, sedangkan Marco Motta kembali dipasang sebagai starter.
Persikabo sendiri tak diperkuat para penyerang andalan seperti Aleksandar Rakic, Ciro Alves dan Muhammad Dimas Drajad karena mereka terpaksa absen akibat terkena akumulasi kartu kuning. Sebagai gantinya, pelatih Persikabo Liestiadi menurunkan Hanis Saghara dan Hendra Bayauw di lini depan.

Dengan komposisi demikian, Persija tampil menggigit sejak mula dan hasilnya langsung terlihat pada menit ke-22 karena Irfan Jauhari sukses mencetak gol pembuka setelah memanfaatkan umpan Rangga Widiansyah yang salah diantisipasi kiper Syahrul Trisna. Kontribusi tersebut merupakan gol keempat Irfan di sepanjang musim 2021--2022.

Skuad Macan Kemayoran terus menekan setelah itu, tetapi skor 1-0 bertahan sampai jeda. Memasuki babak kedua, Persija berinisiatif meningkatkan tensi laga dan membuat salah satu pemain belakang Persikabo melakukan handball di kotak terlarang. Alhasil, Konate sukses menggandakan keunggulan melalui tendangan penalti pada menit ke-62.

Lima menit kemudian, Konate lagi-lagi membuat gol yang kali ini memanfaatkan umpan silang Taufik Hidayat. Gol tersebut menjadi yang keenam bagi Makan Konate untuk Persija dalam 11 pertandingan belakangan ini.

Persija lantas menutup pertandingan dengan kemenangan 4-0 setelah gelandang Braif Fatari melesakkan bola ke dalam gawang Tira Persikabo usai menerima assist dari Riko Simanjuntak. Kemenangan ini membuat Persija tetap pada peringkat ketujuh klasemen Liga 1 dengan koleksi 41 poin dari 30 pertandingan.

Sementara itu, Persikabo tertahan di posisi ke-12 dengan koleksi 34 poin dari 31 laga. Kekalahan dari Persija memastikan Laskar Padjadjaran belum selamat dari ancaman degradasi. (ANT)


(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id