Siap-siap! Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid Mau Mampir ke Bali dan Jakarta

    Rendy Renuki H - 18 November 2021 21:58 WIB
    Siap-siap! Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid Mau Mampir ke Bali dan Jakarta
    Jumpa pers International Youth Championship 2021 (SS Youtube Pemprov DKI Jakarta)



    Jakarta: Tiga klub raksasa Spanyol yakni Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid mau mampir ke Bali dan Jakarta. Ketiga klub itu akan bertanding di ajang International Youth Championship 2021.

    Nantinya, tim Real Madrid U-18, Barcelona U-18, dan Atletico Madrid U-18 akan bersama tim Indonesia Allstar U-20 akan menggelar pertandingan di Stadion Wayan Dipta, Gianyar, Bali dan Jakarta International Stadium (JIS).

     



    International Youth Championship 2021 rencananya bakal digelar 4-11 Desember 2021. Ajang ini merupakan kolaborasi antara Pemprov Bali, Pemprov DKI Jakarta, serta Pancoran Soccer Field (PSF) pimpinan Gede Widiade.

    Di mana Pemprov Bali melalui ajang ini ingin mempromosikan kembali geliat pariwisata Pulau Dewata. Setelah sebelumnya pariwisata Bali sempat lumpuh akibat pandemi Covid-19.
     
    "Kami memberikan apresiasi atas prakarsa penyelenggaraan turnamen sepak bola IYC 2021 yang dilaksanakan oleh pihak Pancoran Soccer Field (PSF) dengan berkolaborasi bersama Pemprov DKI dan Bali. Hal ini sejalan dengan sport tourism yang sangat kita butuhkan sebagai salah satu cara untuk mendukung dan membangkitkan pariwisata," kata Gubernur Bali Wayan Koster dalam jumpa pers, Kamis 18 November 2021.

    Sedangkan bagi Pemprov DKI Jakarta, ajang ini akan menjadi soft launhing Stadion JIS. Mengingat proses pembangunan stadion di Sunter, Jakarta Utara itu akan segera rampung.

    "JIS adalah persembahan dari Pemprov DKI Jakarta kepada seluruh masyarakat Indonesia sebagai simbol baru kolaborasi, inklusivitas, keberlanjutan regenerasi urban dan kebangkitan ekonomi Kota Jakarta," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

    Rangkaian pertandingan fase grup International Youth Championship 2021 digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada 4-8 Desember 2021. Memasuki babak perebutan tempat ketiga dan final, pertandingan akan digelar di Stadion Jakarta International Stadium (JIS), pada 11 Desember 2021. 

    "Tahun ini tim-tim dari luar negeri bersedia bertanding di Bali dan Jakarta dengan alasan yang sangat fundamental. Mereka mempercayai bahwa negara kita memiliki kompetensi penanganan Covid-19 yang baik," ujar Gede Widiade.

    "Kita dipercaya untuk mengelola tiga tahun (International Youth Championship). Apabila kita mengelola sukses, aman, nyaman dan terkendali, maka kita akan diperpanjang sampai tahun berikutnya. Jadi kita masih punya dua pertandingan lagi," pungkasnya.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id