comscore

Babak Pertama, Persis Solo vs PSIS Sama Kuat 1-1

rizkiyanuardi - 21 Juni 2022 16:59 WIB
Babak Pertama, Persis Solo vs PSIS Sama Kuat 1-1
Ilustrasi Istimewa
Solo: Derbi Jawa Tengah antara tuan rumah Persis Solo versus PSIS Semarang tersaji pada laga fase Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa 21 Juni 2022 petang. Babak pertama berakhir dengan skor sama kuat 1-1. PSIS unggul lebih dulu lewat Dewangga, sebelum dibalas Fabiano Beltrame di babak pertama tambahan waktu.

Tuan rumah Persis Solo di hadapan ribuan Pasopati, fans Persis Solo, mengandalkan Irfan Djauhari, eks Persija Jakarta, di lini depan. Sementara PSIS memainkan dua pemain anyar mereka Carlos Fortes dan Taisei Marukawa.
Gebrakan Irfan Djauhari pada menit ke 5 cukup merepotkan saat umpannya di dalam kotak penalti PSIS masih gagal diterima dengan baik winger Hamsa Lestaluhu.

Cortes membalas dengan ancamannya pada menit 9. Sayang umpan Hari Nur gagal dimanfaatkan Cortes yang tanpa pengawalan. Laga derbi Jateng sengit sejak menit awal.

Samsul juga mendapat kans ke gawang PSIS Semarang. Sayang umpan matang Hamsa Lestaluhu gagal dimanfaatkan dengan sundulan kepalanya.

Eka Febri mengancam lewat tendangan kerasnya pada menit 15. Sayang bola masih tipis di atas mistar gawang Persis Solo yang dijaga M Riyandi.

Hingga jelang 20 menit, pergerakan Ovan, sapaan untuk Oktafianus Fernando, kerap mengacak-acak lini pertahanan Persis Solo. Lini serang PSIS begitu hidup.

Hari Nur ikut menebar ancaman saat menerima umpan Cortes di dalam kotak penalti. Sayang, tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti masih melambung di atas mistar gawang tim Laskar Samber Nyawa, julukkan Persis.

Menit 20, freekick Abduh Lestaluhu belum mampu dimaksimalkan Samsul Arif dengan sundulannya. Giliran Fabiano Beltrame yang maju ke depan ikut menebar ancaman ke gawang PSIS. Tendangannya masih melambung.

Pemain belia Zanadin Fariz dimasukkan pelatih Jacksen F Tiago saat laga berjalan setengah jam. Jacksen dipastikan mengandalkan Zanadin Fariz dengan kecepatannya untuk menggantikan Hamsa dan mengimbangi lini tengah Laskar Mahesa Jenar, julukkan PSIS.

Cortes yang lolos dari pengawalan Beltrame mengancam gawang Persis Solo. Sayang upayanya digagalkan M Riyandi yang maju memotong bola. Pun begitu upaya Frendy, masih gagal dicocor Cortes.

Gol PSIS ke gawang Persis akhirnya terjadipada menit 35. Aktornya adalah Alfreanda Dewangga yang mendapat umpan matang dari Fredyan Wahyu. Bola disundul dari Dewangga dari jarak lumayan jauh. Skor 0-1 untuk PSIS.

Upaya pemain yang baru masuk, Zanadin, nyaris mencetak gol penyama kedudukan. Sayang, bola sempat defleksi dan menyamping dari gawang PSIS.

Alfath mendapat kans menyamakan skor, di pengujung laga. Sayang sepakannya masih melenceng.

Gol penyama kedudukan akhirnya terjadi pada menit 45+3. Throw in yang dilakukan Aaron Evans di sisi kiri pertahanan PSIS, sukses disundul Fabiano ke sudut kanan gawang Aldhila Ray.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-1 tidak berubah untuk kedua tim.

Susunan pemain kedua kesebelasan:
Persis Solo (4-4-2):
M. Riyandi, Alfath Fathier, Fabiano Beltrame, Aarons Evans, Abduh Lestaluhu, Hamsa Lestaluhu, Taufiq Febriyanto, Kanu Helmiawan, Chrystna Bagascara, Samsul Arif, Irfan Jauhari. Pelatih: Jacksen F Tiago.

PSIS Semarang (4-3-3): Aldhila Ray, Frendi Saputra, Wahyu Prasetyo, Alfreanda Dewangga, Fredyan Wahyu, Eka Febri, Guntur Aji, Marukawa, Hari Nur, Carlos Fortes, Oktafianus Fernando. Pelatih: Sergio Alexandre.

(RIZ)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id