comscore

Apologi Sudirman tak Mainkan Simic dan Motta Lawan Bali United

Alfa Mandalika - 07 Maret 2022 11:05 WIB
Apologi Sudirman tak Mainkan Simic dan Motta Lawan Bali United
Dok. PT LIB
Jakarta: Pelatih Persija Sudirman menegaskan bahwa semua pemain Persija, termasuk dua pemain asing Marko Simic dan Marco Motta, mesti siap ketika ditunjuk berlaga atau tidak berlaga.

Pernyataan tersebut disampaikan Sudirman dalam konferensi pers virtual usai pertandingan BRI Liga 1 melawan Bali United, Minggu (6/3), menanggapi pertanyaan soal alasan  Simic dan Motta dibangkucadagkan dalam laga tersebut.
"Kami mempunyai 35 pemain di skuat dan bagi saya semuanya adalah pemain inti yang mesti siap untuk bermain dan tidak bermain," kata pelatih 52 tahun itu.

Sudirman menegaskan, pemilihan pemain dalam daftar sebelas pemain pertama disesuaikan dengan strategi dan taktik. Pergantian di tengah pertandingan pun tidak lepas dari hal tersebut.

Oleh karena itu, dia menilai sudah sewajarnya setiap nama dalam skuad Macan Kemayoran mendukung satu sama lain apa pun kondisinya.

"Mereka harus selalu'support tim," kata Sudirman.

Simic dan Motta tidak diturunkan saat Persija kalah 1-2 melawan Bali United.

Sudirman memilih memainkan Taufik Hidayat sebagai  penyerang tengah, lalu pemain 20 tahun Ilham Rio Fahmi sebagai bek kanan.

Bagi Marko Simic, itu kali pertama dia tak beranjak dari bangku cadangan sepanjang Liga 1 musim ini. Padahal, pesepak bola asal Kroasia  itu sudah melesakkan 14 gol.

Motta sudah empat kali secara beruntun tak berganti status pemain pengganti. Padahal, eks pemain Juventus dan AS Roma itu dalam kondisi bugar untuk bertanding.

Persija saat ini menduduki  peringkat ketujuh klasemen dengan koleksi 38 poin dari 28 pertandingan. Mereka menyisakan enam pertandingan lagi untuk musim ini.

Berikutnya, Persija melawan Borneo FC pada Kamis (10/3).

Sementara itu, bergulirnya BRI Liga 1 juga memberikan dampak positif pada usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Produksi jersey dan merchandise klub yang meningkat menjadi angin segar bagi UMKM di bidang tekstil, sablon, dan industri terkait. Tak hanya itu, berjalannya liga juga turut meningkatkan perekonomian sektor yang terkait dengan sepak bola, semisal hak siar, perhotelan, dan jasa boga (katering).

(ASM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id