Piala Menpora 2021

    Lolos ke Semifinal, Persib Jadi Ingin Menjuarai Piala Menpora

    Kautsar Halim - 12 April 2021 17:47 WIB
    Lolos ke Semifinal, Persib Jadi Ingin Menjuarai Piala Menpora
    Selebrasi gol para pemain Persib. (Foto: ligaindonesiabaru.com)



    Jakarta: Persib Bandung sudah memastikan diri ke semifinal Piala Menpora 2021 usai mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-2 di Stadion Maguwoharjo, Minggu 11 April. Tren positif itu membuat Persib jadi ingin menjuarai turnamen pramusim tersebut 

    Tiga gol Persib pada perempat final dicetak oleh Ezra Walian (menit ke-1), Wander Luiz (menit ke-6) dan Nick Kuipers (menit ke-37). Sedangkan dua gol Persebaya Surabaya dibuat Arif Satria (menit ke-62) dan M. Syaifuddin (menit ke-93).






    "Yang pasti, kemenangan ini hasil kerja keras semua pemain. Alhamdulillah, kami bisa lolos dari perempat final. Sekarang kami fokus ke pertandingan semifinal," kata winger Persib Febri Hariyadi menanggapi kemenangan itu seperti dilansir laman resmi klub, Senin (12/4/2021).

    Melajunya Persib Bandung ke babak semifinal sebenarnya sudah sesuai dengan prediksi manajemen klub. Pasalnya, tim asal Kota Kembang itu memang sudah mempersiapkan diri dengan baik, termasuk memboyong Ezra Walian.

    Tidak hanya itu, palang pintu Maung Bandung yang juga pemain naturalisasi, Victor Igbonefo, juga tampil apik dengan tidak tergantikan dalam empat laga yang sudah dilakoni.  Kemudian, ada Frets L. Butuan yang sudah dimainkan 327 menit dan Dedi Kusnandar dengan catatan jam terbang 322 menit.

    Menurut situs resmi klub, manajemen Persib tadinya tidak membebankan target juara bagi anak- asuh Robert Rene Alberts di Piala Menpora 2021. Namun melihat hasil saat ini, peluang untuk menjadi yang terbaik dianggap mereka sangat terbuka.

    Persib Bandung menjadi tim ketiga yang melewati perempat final Piala Menpora 2021 setelah PSM Makassar dan Persija Jakarta. Selanjutnya pada semifinal, Maung Bandung bakal berhadapan dengan pemenang antara PSS Sleman kontra Bali United yang bertanding hari ini.

    Fase semifinal itu sendiri akan dihelat dengan dua leg. Laga pertamanya dimainkan pada 15 dan 16 April, sedangkan pertandingan kedua pada 18 dan 19 April. Sama halnya dengan semi final, laga puncak pun akan digelar dengan dua leg, yakni pada 22 dan 25 April. Sementara itu, perebutan tempat ketiga akan berlangsung pada 24 April. (ANT)

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id