comscore

Gara-gara Ini, Bambang Pamungkas Disemprit Sang Ayah

Muhammad Syahrul Ramadhan - 25 Mei 2021 16:41 WIB
Gara-gara Ini, Bambang Pamungkas Disemprit Sang Ayah
Bepe cerita soal ayahnya yang kerap mengeritiknya
Jakarta: Bambang Pamungkas menceritakan bagaimana ia sering mendapat kritik dari ayah sendiri ketika bermain bola. Kritik dari sang ayah tersebut sudah ia dapatkan sejak memulai belajar sepak bola hingga menjadi pemain profesional.

Saking seringnya, ia sempat ogah dilihat ayahnya sendiri saat bermain sepak bola. Sebab, ia akan bermain jelek ketika disaksikan langsung oleh ayahnya.
Bahkan, saat itu pelatih klub tempat Bepe bermain saat kecil sampai meminta ayah Bepe tidak hadir ke lapangan.

“Ketika dilihat bokap gue (kayak) nggak bisa main bola. Bapak gue kritis banget,” ungkap Bepe dalam kanal YouTube Vincent and Desta yang dikutip Medcom.id, Selasa, 25 Mei 2021.

Mantan kapten Persija Jakarta itu juga menuturkan, ketika sudah menjadi pemain profesional ia masih mendapatkan kritikan dari ayahnya. Dan momen yang paling ia ingat ketika membela tim nasional Indonesia dalam laga persahabatan melawan Uruguay.

Bepe tidak memberi tepuk tangan terima kasih kepada penonton. Hal tersebut yang dikritik oleh ayahnya apalagi saat itu Bepe menjabat sebagai kapten.

Pemain yang lekat dengan nomor punggung 20 ini menuturkan saat pulang ia langsung mendapat telepon dari ayahnya. “Itu main kan kita kalah 7-1. Sampai di rumah bokap gue telpon, bini gue bilang angkat,” ucap Bepe. Tapi, ia ogah menjawab karena tahu bakal mendapatkan kritik.

“Besoknya (gue) telpon. Kalimat pertama bikin gue tenang. Walaupun kalah kamu main bagus. Tapi, kenapa kamu waktu diganti nggak ngucapin terima kasih ke penonton,” tuturnya.

Bepe yang juga pernah membela Selangor FA ini menuturkan alasan saat itu ia tidak memberikan tepuk tangan terima kasih kepada penonton. Kala itu, Alfred Riedl tidak memainkan dirinya di posisi  idealnya. Alhasil ia bermain jelek, meski sempat membikin assist untuk gol Boaz Solossa.

“Itu pertandingan paling gue inget, karena gue di-boo satu stadion yang notabene main di Jakarta homeground klu gue , karena gue nggak main di posisi (utama) gue dan nggak main seperti harapan suporter,” terangnya.

“Ketika diganti gue jengkel jadi gue diganti lurus aja salamin pelatih selesai,” imbuhannya.

Menjawab seperti itu, ayahnya menyebut mestinya Bepe tetap memberikan gesture positif saat diganti. “ Karena dia bilang apapun yang terjadi mereka datang untuk support loe,” ucapnya.

 

(ACF)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id