Bersiaplah! Industri Sepak Bola Bakal Meledak karena Sosialisasi Ini dari Kemenpora

    M Studio - 13 Juni 2021 11:41 WIB
    Bersiaplah! Industri Sepak Bola Bakal Meledak karena Sosialisasi Ini dari Kemenpora
    Kementerian Pemuda dan Olahraga RI bekerja sama dengan PSSI menggelar sosialisasi perdana di Surabaya pada 4-6 Juni 2021, bertema Industri Sepak Bola untuk Indonesia Maju (Foto:Dok.Kemenpora)



    Jakarta: Merujuk pada Inpres Nomor 3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional, Kementerian Pemuda dan Olahraga RI bekerja sama dengan PSSI menggelar sosialisasi perdana di Surabaya pada 4-6 Juni 2021, dengan tema Industri Sepak Bola untuk Indonesia Maju.
     
    Acara ini dibuka oleh Menpora RI Zainudin Amali dan juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang ikut memberikan sambutan di hadapan pejabat pemprov, pemkot pemkab, asprov, askot dan askab se-Jawa Timur.
     
    Sosialisasi akan dilakukan di 20 Provinsi dengan target utama agar dapat meningkatan awareness kepada Kepala Daerah akan adanya Inpres sepak bola dan juga agar seluruh pemerintah daerah dari kabupaten hingga provinsi mengetahui tugas dan tanggung jawab agar inpres ini dapat berjalan dengan baik.
     
    “Inpres ini adalah tanda keseriusan dan alat kita untuk dapat memacu prestasi, karena di situ sudah ada tugas dari berbagai kementerian dan lembaga, pemerintah kabupaten dan kota. Untuk itu koordinasi harus dilakukan, karena Kemenpora tidak mampu apabila harus mengerjakannya sendiri,” ungkap Zainudin Amali.
     
    Instruksi Presiden ini tentunya diharapkan dapat merebut kembali kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap sepakbola sehingga meningkatkan industri sepak bola.
     
    “Dengan adanya Inpres ini bisa mempercepat perkembangan tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional dan Kami berharap ini akan menjadi kekuatan industry. Oleh karena itu ada sport industri, sport tourism. Ini akan saling memberikan penguatan,” ujar Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya.
     
    Tidak kalah menariknya, sosialiasi ini juga menghadirkan selebriti kondang Raffi Ahmad yang tidak hanya sebagai publik figure, tapi juga sebagai penggiat sepak bola yang beberapa waktu lalu mengakuisisi Cilegon FC.

    Dalam kesempatan wawancara , Raffi Ahmad mengatakan bahwa sport dan entertainment apabila digabungkan akan menghasilkan sebuah kolaborasi yang luar biasa.
     
    Selain itu Raffi Ahmad juga menyatakan kesiapannya dalam mendukung sosialisasi Inpres melalui seluruh aset sosial media Rans Entertainment di 20 titik sosialisasi.
     
    Jadi, bersiaplah menghadapi ledakan dunia sepak bola di Tanah Air dengan meningkatnya kembali kepercayaan masyarakat bahwa sepak bola adalah pesta rakyat.
    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id