comscore

Ciro dan Igbonefo jadi Tumbal Kemenangan Persib atas Persebaya

Kautsar Halim - 19 Juni 2022 23:37 WIB
Ciro dan Igbonefo jadi Tumbal Kemenangan Persib atas Persebaya
Ciro Alves. (Foto: persib.co.id)
Jakarta: Striker Persib Bandung Ciro Alves terpaksa menepi dalam beberapa pekan ke depan karena mengalami cedera dalam laga kontra Persebaya Surabaya pada lanjutan fase grup Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jumat 17 Juni lalu.

Menurut keterangan dr. Alvin Wiharja. Sp.K.O selaku dokter tim Persib, penyerang asal Brasil itu mengalami cedera patah tulang di bagian bahu.
"Setelah laga melawan Persebaya lalu memang ada beberapa pemain yang menjalani rehabilitasi bersama tim medis. Dari beberapa yang kami tangani ada yang menarik perhatian, salah satunya Ciro Alves," kata Alvin dalam laman resmi Persib. 

"Dia mengalami cedera bahu, yaitu patah tulang kecil atau minor di bahu sebelah kiri," tambahnya.

Meski demikian, Alvin mengatakan Ciro tidak akan menepi terlalu lama untuk penyembuhan cederanya tersebut. Kemudian, tim medis Pangeran Biru juga dipastikannya bakal bekerja keras agar striker bernomor punggung 77 itu cepat pulih.

"Tidak perlu khawatir, patah tulang kecil tersebut dapat ditangani secara konservatif. Sehingga kami tidak perlu mengambil jalan operasi," tutur Alvin.

"Kami mengharapkan (Ciro) dapat kembali bergabung dan juga pemadatan dari patah tulang tersebut bisa kembali (pulih) dalam lima sampai enam pekan," tambahnya.

Selain Ciro, bek Persib Victor Igbonego juga mengalami cedera dalam laga kontra Persebaya itu dan sempat mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Bek naturalisasi asal Nigeria tersebut mengalami benturan saat mencetak gol ke gawang Persebaya.

"Igbonefo sempat dibawa ke rumah sakit setelah pertandingan karena ada cedera kepala yang disertai gejala tambahan seperti rasa tidak nyaman," terang Alvin.

Untuk mengetahui kondisinya, Igbonefo menjalani pemeriksaan CT Scan dan hasil menunjukkan jika pemain bernomor punggung 32 itu mengalami cedera kepala ringan, selain patah tulang di bagian pipi sebelah kiri.

Alvin mengatakan, Igbonefo berada di rumah sakit untuk menjalani tata laksana lebih lanjut dan berharap kondisinya semakin membaik.

Pada laga tersebut, Persib sukses mengalahkan Persebaya dengan skor 3-1 lewat sumbangan satu gol Igbonefo dan sepasang gol Ciro Alves. Bajul Ijo--julukan Persebaya hanya bisa memperkecil kekalahan lewat gol semata wayang Leo Lelis. (ANT)

(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id