Bek Persik Kediri Andri Ibo Tertular Covid-19

    Antara - 13 September 2020 17:47 WIB
    Bek Persik Kediri Andri Ibo Tertular Covid-19
    Andri Ibo. (Foto: ANTARA Jatim/ istimewa)
    Kediri: Bek Persik Kediri asal Papua, Andri Ibo, tertular virus korona dan sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Kilisuci, Kota Kediri, Jawa Timur. Informasi ini diumumkan oleh manajemen klub pada Minggu 13 September.
     
    Presiden Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih mengemukakan, Ibo sudah melakukan rapid tes dengan hasil reaktif sebelum datang ke Kediri. Untuk memastikan kondisinya, yang bersangkutan lantas melakukan swab test.

    "Dari hasil tes swab yang dikeluarkan pada 31 Agustus 2020, Ibo terkonfirmasi positif covid-19," kata Hakim di Kediri.

    Pihak Persik langsung melakukan langkah dengan meminta Ibo melakukan isolasi diri di RS Kilisuci, Kota Kediri. Hal itu sebagai upaya agar yang bersangkutan mendapat perawatan lebih baik dan segera pulih. 

    Hakim menambahkan, Andri Ibo saat ini dalam kondisi sehat dan tidak ada mengalami gejala covid-19 apapun. Meski begitu, karantina akan terus dilakukan sampai hasil tesnya negatif.

    "Tidak ada gejala-gejala COVID-19 yang mengganggu kesehatannya. Kondisinya sangat baik. Tapi, kami harus tetap melakukan karantina," ujar Hakim.

    Manajemen Persib juga intensif melakukan tes swab kepada para pemain lain, terutama yang sempat kontak aktif dengan Ibo. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi penyebaran covid-19 yang lebih luas.

    "Kami juga melakukan tes swab kepada beberapa penggawa yang sempat kontak langsung dengan pemain bersangkutan. Hasil tesnya negatif. Tidak ada pemain Persik yang tertular atau sakit," tutup Hakim yang juga anggota DPR RI tersebut. (ANT)

    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id