comscore

Arema FC Women Juara Piala Gubernur DKI Jakarta 2022

Kautsar Halim - 18 Juni 2022 18:00 WIB
Arema FC Women Juara Piala Gubernur DKI Jakarta 2022
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan trofi kepada tim Arema FC Women. (ANTARA/HO-ASBWI)
Jakarta: Tim sepak bola putri Arema FC Women keluar sebagai juara Piala Gubernur DKI Jakarta 2022. Prestasi itu mereka pastikan setelah mengalahkan Putri Surakarta dengan skor 3-0 pada babak final di Lapangan Pancoran Soccer Field (PSF), Jakarta, Sabtu 18 Juni.

Sejak awal pertandingan, Arema FC Women tampil mendominasi dan sudah membuka keunggulan melalui Dewi Tia pada menit ke-12.
Sheva Imut menggandakan keunggulan menjelang turun minum, sedangkan gol Erlinda memastikan kemenangan 3-0 Arema FC Women pada menit ke-65. 

Nabilah Fitriyah selaku pelatih Arema FC Women mengatakan kemenangan timnya tak lepas dari perjuangan para pemain dan ofisial. Kemudian, dia juga berharap bermunculan lebih banyak lagi turnamen sepak bola putri di masa mendatang.

"Kami dari awal motivasinya memang menjadi juara. Setelah kalah telak pada laga awal, kami mencoba bangkit hingga akhirnya bisa melangkah ke final dan juara," ujar Nabilah usai pertandingan seperti dilansir Antara.

"Kami akan mengikuti setiap turnamen yang ada di Indonesia, karena daripada tidur, lebih baik terus beraktivitas. Kami tetap butuh dukungan dari luar supaya ada turnamen-turnamen seperti ini," tambahnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut hadir dan menyerahkan trofi kepada skuad Arema FC Women. Dalam sambutannya, dia mengapresiasi Pancoran Soccer Field dan juga Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) atas terselenggaranya turnamen. 

"Kita sama-sama berharap dengan adanya turnamen seperti ini, maka potensi persepakbolaan wanita akan memiliki wahana untuk berkembang. Dengan begitu, orang tua atau guru yang melihat potensi anak-anaknya di bidang sepak bola bisa ikut mendorong, mengembangkan, sehingga bakat mereka bisa menjadi prestasi," ujar Anies.

Dia juga berharap turnamen Piala Gubernur DKI Jakarta bisa menjadi wadah untuk saling belajar dan mengasah kemampuan yang berdampak kepada peningkatan prestasi.

"Tentunya juga menemukan bibit yang potensial untuk nantinya menjadi atlet nasional dan atlet Indonesia di kancah dunia," kata Anies.

Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 telah resmi bergulir sejak Jumat 10 Juni lalu. Dari delapan tim yang berpartisipasi terdapat tiga di antaranya yang berasal dari luar Jakarta, yakni Arema FC Women (Malang), Akademi Persib Putri (Bandung), dan Putri Surakarta FC (Solo).

Sedangkan sisanya yang berasal dari Jakarta adalah Roket FC, UKI Jakarta, Putri BMIFA, Pro Direct Ladies FC, dan Putri Naga Negeri Jakarta SC. (ANT)


(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id