comscore

Persis Solo Naik Kasta ke Liga 1, Kaesang Menangis di Tribun

Kautsar Halim - 27 Desember 2021 23:51 WIB
Persis Solo Naik Kasta ke Liga 1, Kaesang Menangis di Tribun
Selebrasi kemenangan Persis Solo atas Martapura Dewa United pada semifinal Liga 2 Indonesia 2021, Senin (27/12/2021). (Foto: Twitter @@persisofficial)
Jakarta: Persis Solo memastikan diri tampil di Liga 1 Indonesia pada tahun depan. Tren positif itu mereka raih setelah menaklukkan Martapura Dewa United dengan skor 2-1 pada semifinal Liga 2 Indonesia 2021 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin 27 Desember malam WIB. 

Jalannya pertandingan berlangsung ketat dan cukup dramatis karena Persis sempat tertinggal lebih dulu gegara gol Slamet Budiyono ketika laga baru bergulir tiga menit. Tapi tanpa menunggu lama, Persis bisa membalasnya dengan sepasang gol sebelum turun minum.
Gol penyeimbang Persis sudah dicetak oleh Alberto "Beto" Goncalves da Costa pada menit ke-10. Berselang 18 menit kemudian, Laskar Samber Nyawa--julukan Persis berbalik unggul lewat sundulan Fabio Beltrame yang sempat membentur mistar gawang terlebih dahulu.

Meski mampu comeback, Persis tidak menurunkan intensitas serangan pada waktu yang tersisa, termasuk saat memainkan babak kedua. Dewa United jadi kesulitan mengembangkan permainan, dan sering menyia-nyiakan peluang yang didapat. Alhasil, skor 2-1 untuk Persis tidak berubah hingga laga selesai.

Dalam tayangan televisi, Kaesang Pangarep selaku pemilik saham mayoritas Persis Solo dan putra bungsu presiden RI Joko Widodo terlihat menangis di tribun penonton. Pemandangan haru bangga juga ditunjukkan para pemainnya di lapangan karena Persis belum pernah tampil lagi kompetisi tertinggi Tanah Air selama 14 tahun.

Selanjutnya, Persis berpeluang menjadi juara Liga 2 jika mampu menaklukkan klub Raffi Ahmad RANS Cilegon FC pada fase final, Kamis 30 Desember mendatang. Sementara itu pada hari yang sama, Dewa United juga bakal memperebutkan satu tiket promosi Liga 1 yang tersisa lewat laga perebutan tempat ketiga kontra PSIM Yogyakarta. 

(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id