Resmi, Barito Putera Beri Kontrak Jangka Panjang Bayu Pradana

    Rendy Renuki H - 12 Februari 2021 11:00 WIB
    Resmi, Barito Putera Beri Kontrak Jangka Panjang Bayu Pradana
    Bayu Pradana (kiri) usai tanda tangan kontrak bersama CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman (Dok. PS Barito Putera)



    Jakarta: Barito Putera tampak berani mengambil keputusan dan terus memikirkan nasib pemainnya saat Liga 1 belum ada kejelasan.

    Terbaru, Barito Putera resmi memberikan kontrak jangka panjang kepada Bayu Pradana. Tak tanggung-tanggung, gelandang 29 tahun itu diberikan kontrak berdurasi tiga tahun.






    Artinya, Bayu Pradana akan menjadi bagian skuat Laskar Antasari sampai akhir 2023. Loyalitas yang ditunjukkannya sejak awal bergabung 2019 lalu menjadi pertimbangan manajemen.

    Bahkan, tak menutup kemungkinan Bayu Pradana diberikan kesempatan pensiun di Barito Putera. Manajemen menilai Bayu masuk rencana jangka panjang membangun tim yang mayoritas diisi pemain muda.

    "Saya berharap tiga pemain senior, Rizky Pora, Adhitya Harlan, termasuk Bayu Pradana bisa sampai selesai kariernya di Barito Putera. Bayu telah menunjukkan loyalitasnya walau banyak tawaran klub lokal dan luar negeri tapi mau bertahan untuk Barito Putera," ujar CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman, Kamis 11 Februari 2021.

    "Setelah itu saya berharapan tiga pemain ini bisa melanjutkan ke jenjang pelatih. Seperti Frans Sinatra, Salahudin, Ismairi, dan Yunan Helmi. Harapan saya mereka bisa menjadi generasi selanjutnya, untuk bahu-membahu menangani tim mulai dari Elite Pro Academy (EPA) sampai senior," lanjutnya.

    Sementara, Bayu mengapresiasi kontrak yang diberikan manajemen Barito Putera. Apalagi Laskar Antasari tak segan menyodorkannya kontrak berdurasi panjang.

    "Pastinya senang karena masih diberikan kepercayaan Barito Putera tiga tahun ke depan. Semoga bisa memberikan kontribusi lebih banyak lagi buat Barito," tutur pemain 29 tahun tersebut.

    "Apalagi saya belum pernah merasakan juara liga, jadi kontrak tiga tahun ini target saya pastinya ingin juara. Tapi tetap realistis, yang penting saya memberikan kemampuan terbaik dulu buat Barito," sambung Bayu.

    Gelandang serba bisa ini pun tak menutup kemungkinan menutup kariernya bersama Barito Putera. Jika memang manajemen masih terus memberikan kepercayaan berseragam Laskar Antasari.

    "Soal pensiun di Barito jalani dulu saja. Kalau rezekinya saya bisa pensiun di Barito pastinya saya siap," tutup pemain asal Salatiga, Jawa Tengah.

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id