Liga Indonesia

    Intervensi Pemerintah Sudah Sesuai Aturan yang Berlaku

    Gregorius Gelino - 19 Februari 2021 14:38 WIB
    Intervensi Pemerintah Sudah Sesuai Aturan yang Berlaku
    Menpora, Zainudin Amali (dok. Kemenpora)



    Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, menegaskan bahwa campur tangan pemerintah, dalam hal ini Kemenpora, terhadap izin digelarnya turnamen sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

    Ia menyampaikan hal tersebut untuk menepis anggapan yang menyebutkan bahwa pemerintah melakukan intervensi. Menurut Zainudin, pemerintah hanya memberikan bantuan karena adanya pandemi yang merupakan force majeur.




    "Saya ingin menyampaikan kepada seluruh masyarakat, terutama stakeholder sepak bola, keterlibatan pemerintah, khususnya saya sebagai Menpora, adalah satu tugas yang sudah menjadi tanggung jawab kami," ujar Menpora di acara penyerahan izin turnamen Piala Menpora kepada PSSI pada Jumat (19/2/2021) siang.

    "Sesuai dengan UU No. 3 Tahun 2005 soal sistem keolahragaan nasional, tidak ada yang salah ketika Menpora membantu cabor. Ini adalah tanggung jawab kami," jelas politisi partai Golkar itu.

    "Sekarang ini situasinya dalam kondisi pandemi, situasi yang extraordinary, bukan situasi yang biasa-biasa saja. Sehingga, kita perlu bekerja sama untuk memikirkan, mencari terobosan, supaya kegiatan olahraga bisa tetap berlangsung," pungkasnya.

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id