comscore

Pelatih Persib Umumkan Marc Klok Cedera Hamstring

Antara - 14 Desember 2021 00:04 WIB
Pelatih Persib Umumkan Marc Klok Cedera Hamstring
Marc Klok-Dok: Persib
Jakarta: Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menyebutkan gelandang Marc Klok mengalami cedera pada bagian otot hamstring ketika pertandingan melawan Persik Kediri, Ahad 12 Desember 2021.

Dikutip dari situs resmi klub, Senin, Robert menjelaskan cedera yang didapat Marc Klok lantaran pemain berusia 28 tahun itu melakukan gerakan eksplosif ketika bermain melawan Persik Kediri di Liga 1 Indonesia.

 



Pelatih asal Belanda itu mengatakan, sebenarnya gangguan yang dialami oleh Marc Klok sudah terlihat pada babak pertama, dan ia sudah menanyakan kondisinya pada turun minum.

Robert melanjutkan, Marc Klok mengatakan ia masih bisa siap untuk bermain di babak kedua, namun pada akhirnya harus diganti Abdul Aziz setelah beberapa menit bermain.

"Marc sudah terlihat mendapat gangguan di babak pertama. Ketika jeda, kami menanyakan soal kondisinya itu. Dia bilang oke, ini hal normal. Ia ingin melanjutkan main di babak kedua. Di babak kedua, dia melakukan gerakan yang cukup eksplosif sehingga terasa (sakit)," kata Robert.

Menurutnya, kejadian seperti ini akan menjadi pelajaran untuk tim pelatih agar bisa mengantisipasi hal-hal seperti ini karena pemain ingin mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk membantu Persib Bandung.

Robert memahami para pemain ingin berusaha dengan maksimal, namun hal itu juga harus dibarengi oleh antisipasi yang disiapkan tim pelatih agar tidak terjadi cedera yang lebih parah.

"Ini jadi pembelajaran buat kami bagaimana mengantisipasi hal-hal seperti ini. Pemain ingin mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan mencapai apa yang diinginkan oleh tim. Mereka berusaha dengan maksimal. Tapi kami juga harus belajar untuk mengantisipasinya," jelas Robert.
 
Pada pertandingan Persib Bandung melawan Persik Kediri, Marc Klok tercatat hanya mampu bermain selama 50 menit setelah mengalami cedera dan digantikan Abdul Aziz.

Pertandingan yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, pada akhirnya dimenangkan Persib Bandung dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Frets Butuan.(ANT)

Video: Suryopratomo Harap Shin Tae-Yong Bisa Tularkan Displin Korsel ke Timnas Indonesia


(RIZ)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id