comscore

Liga 1: Kalahkan Persela 1-3, Persib Kembali ke Puncak Klasemen

rizkiyanuardi - 04 November 2021 22:59 WIB
Liga 1: Kalahkan Persela 1-3, Persib Kembali ke Puncak Klasemen
Laga Persela vs Persib-Foto: Antara/Andreas Fitri Atmoko
Sleman: Persib Bandung kembali memuncaki klasemen sementara Liga 1 Indonesia usai memenangkan laga melawan Persela Lamongan pada pekan 11 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis 4 Nopember 2021 malam.

Anak asuhan Robert Rene Alberts sukses mengalahkan Laskar Joko Tingkir dengan skor 1-3, dimana keempat gol tersebut terjadi di babak pertama.
Di tengah guyuran hujan, skuat bertabur bintang Persib Bandung di awal laga sempat keteteran dengan permainan menyerang yang dilakuan skuat muda Persela.

Lima menit awal, anak asuh Iwan Setiawan seperti Risqki, Malik dan Abiyoso sukses mengobrak-abrik pertahanan Persib yang dikawal kiper Teja Pakualam.

Asyik menyerang, skuat Persib yang lebih berpengalaman bisa memanfaatkan situasi lewat serangan balik. Bola yang gagal disapu bersih bek Persela sukses dikonversi menjadi gol oleh legiun asing Persib, Geoffrey Castillion di menit 6. Skor 0-1 untuk tim tamu.

Bertindak sebagai tuan rumah, Persela tak mengendurkan serangan. Sayang, lewat skema free kick Mark Klok Persela kembali  tertinggal. Bola sapuan yang tidak bersih sukses dieksekusi Erwin Ramdani ke gawang Dwi Kuswanto pada menit ke 20. Skor menjadi 0-2.
 
Hanya semenit, skor kembali berubah. Kali ini Persela sukses menipiskan skor menjadi 1-2 lewat gol yang dicetak Malik Risaldi. Lewat serngan cepat, RP Utomo sukses mengirimkan umpan datar ke kotak penalti. Sambil berlari, Malik sukses menaklukkan Teja Pakualam.

Persib terbukti memang bisa memanfaatkan semangat skuat muda Persela yang lengah. Diperkuat bintang macam Igbonefo, Mark Klok, Wander Luiz, serta Ezra Walian dll kembali memanfaatkan kesalahan sapuan tidak bersih dari sepak pojok di menit 32. Bola justru mengarah ke Rashid yang sukses menjebol gawang Persela dari dlam kotak penalti.
 
Hingga wasit Abdullah meniup peluit panjang turun minum, skor 1-3 untuk Persib Bandung.

Babak kedua, Persela dan Persib bermain seperti babak pertama. Saling serang terus berlangsung. Skuat muda Persela masih terburu-buru dalam menyelesaikan sejumlah peluang. Dimotori gelandang veteran Ahmad Bustomi masih belum mampu memperkecil jarak.

Sementara, masuknya sejumlah pemain seperti Febi Haryadi dan Zulnando membuat lini serangan Persib semakin gencar.

Peluang terbaik didapat saat Wander Luiz mendapat umpan matang dari Ezra Walian di menit 70. Sayang, tandukannya masih bisa dihalau tangan Dwi Kuswanto.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor  tidak berubah tetap 1-3 untuk kemenangan Persib Bandung. Tambahan tiga poin membuat Maung Bandung kembali ke puncak klasemen dengan poin 25. Posisi bisa berubah jika Bhayangkara FC bisa mengalahkan atau seri melawan PSM Makassar, Sabtu lusa.

Sementara Persela tetap berada di posisi 10 dengan poin 12. Skuat asuhan Iwan Setiawan bisa saja semakin terjerambab karena sejumlah pertandingan masih akan digelar akhir pekan ini.

Video: Awal Mula Dinda Salsabila Jadi Atlet Sepatu Roda


(RIZ)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id