Arema Kembali Kumpulkan Pemain Jelang Liga 1 2020

    Daviq Umar Al Faruq - 24 Juni 2020 12:32 WIB
    Arema Kembali Kumpulkan Pemain Jelang Liga 1 2020
    Ilustrasi by medcom.id
    Malang: PSSI memastikan kompetisi Liga 1 2020 kembali dilanjutkan. Arema FC  menyambut positif keputusan tersebut.

    "Alhamdulillah, tentunya sesuai dengan keinginan Arema FC. Tapi, tanggal persisnya kapan dimulai tentunya kita juga masih tunggu," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

    Ruddy berharap, dimulainya kembali kompetisi bisa menggerakan kembali industri sepak bola di Indonesia yang sempat terhenti akibat pandemi virus korona atau Covid-19.

    "Semoga dapat menjadikan semangat kita sebagai insan dan pengurus bola untuk terus mengurusi sepak bola, apapun keadaannya," imbuhnya.

    Setelah keluarnya keputusan tersebut, skuat Arema FC pun kini tengah bersiap diri. Dalam waktu dekat, Hendro Siswanto dan kawan-kawan bakal kembali berlatih bersama lagi.

    Ruddy mengaku telah berkomunikasi langsung dengan pelatih kepala Arema FC, Mario Gomez. Persiapan jelang kompetisi berkisar 4-6 minggu bagi klub berjuluk Singo Edan tersebut.

    "Secara informal pelatih kepala sudah komunikasi dengan saya, karena ini hanya memaintenence pemain-pemain, katanya 4-6 minggu cukup, atau 1 sampai 1,5 bulan sebelum kick off sudah cukup untuk persiapan," jelasnya.

    PSSI memastikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 dilanjutkan. Namun, PSSI belum memutuskan kapan persisnya kedua kompetisi itu mulai dilanjutkan.

    PSSI sejauh ini masih memberikan estimasi waktu pelaksanaan lanjutan Liga 1 dan Liga 2, yaitu pada September atau Oktober mendatang. 

    Kepastian PSSI melanjutkan kompetisi diambil dalam rapat Komite Eksekutif (Exco), Rabu 17 Juni lalu.

    "Setelah kompetisi dihentikan kami intens melakukan komunikasi dengan dengan klub Liga 1 dan Liga 2. Mereka sepakat bahwa kompetisi harus dilanjutkan. Setelah itu kami bawa ke rapat Exco, dan dengan ini PSSI memutuskan melanjutkan kompetisi," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

    Video: PSSI Minta Shin Tae-yong Segera Kembali ke Indonesia



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id