Sambut Piala Menpora, Madura United Bakal Kumpulkan Pemain pada Akhir Februari

    Kautsar Halim - 19 Februari 2021 09:33 WIB
    Sambut Piala Menpora, Madura United Bakal Kumpulkan Pemain pada Akhir Februari
    Ilustrasi sepak bola (dok. Medcom.id)
    Jakarta: Manajemen tim Madura United bersyukur dengan diberikannya izin menggelar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 oleh pihak kepolisian. Mereka lantas mengumumkan bakal mempersiapkan diri dan mengumpulkan seluruh pemain pada 25 Februari mendatang.

    "Alhamdulillah, sinyal positif harus direspon positif. Usai rapat maraton, tim pelatih memutuskan memanggil para pemain yang sudah berkomitmen bersama Madura United," tulis sebuah pernyataan di Instagram resmi Madura United, Kamis (19/2/2021).

    "Terima kasih Menpora dan Polri yang telah memberikan perhatian terhadap sepak bola Indonesia," tambah pernyataan itu.

    Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 rencananya bergulir pada 20 Maret-25 April mendatang. Izin penyelenggaraannya disampaikan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kepada Menpora Zainudin Amali di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (19/2/2021).

    "Semoga semua pemangku kepentingan sepak bola, baik klub, pemain dan juga para suporter dapat menjaga komitmen bersama terutama terkait protokol kesehatan yang menjadi prioritas," ujar Listyo saat itu.

    Kapolri juga menegaskan bahwa turnamen pramusim bisa menjadi indikator atas penerbitan izin Liga 1 dan Liga 2 Indonesia musim 2021 yang direncana bergulir setelah Lebaran. Namun syarat wajibnya, protokol kesehatan ketat harus berjalan sesuai rencana di Piala Menpora 2021.

    "Kalau turnamen pramusim dapat berjalan dengan baik, penegakan aturan terkait protokol kesehatan berjalan dengan baik, maka kami akan memberikan kelonggaran untuk turnamen selanjutnya. Namun, kalau tidak, tentu kami akan melakukan evaluasi," kata Listyo. (ANT)




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id