comscore

Bocah Asal Bandung Buka Mimpi Bermain di Liga Spanyol

Rendy Renuki H - 12 Mei 2022 14:08 WIB
Bocah Asal Bandung Buka Mimpi Bermain di Liga Spanyol
Mochamad Mierza Firzatullah, pesepak bola muda Indonesia yang akan berlatih di Spanyol (Ist)
Jakarta: Tak pernah terbanyangkan dalam benak bocah asal Bandung, Mochamad Mierza Firzatullah, bisa merasakan atmosfer sepak bola Liga Spanyol.

Mimpinya bermain di salah satu kompetisi terbesar Eropa itu mulai terbuka. Mierza akhirnya mendapatkan kesempatan berlatih di Spanyol.
Kesempatan langka yang didapatkan bocah 13 tahun itu terbilang unik karena tanpa kesengajaan. Semua berawal saat Asiana Soccer School, tempatnya menimba ilmu sepak bola, iseng mengirimkan video rekaman penampilannya.

Siapa sangka, salah satu pencari bakat dari Spanyol Prodigy Experience kepincut dan memberikannya kesempatan menjalani penilaian. Yang bukan tak mungkin bisa mewujudkan cita-citanya bermain di Spanyol.

"Itu berawal dari saya iseng-iseng mengirimkan video ke sana, dan mereka tertarik dengan Mierza," ungkap Presiden Direktur Asiana, Galih Kartasasmita di Jakarta, Kamis 12 Mei 2022.

Mierza akan berlatih di akademi sepak bola Salou, tak jauh dari Barcelona. Di sana, pemain muda yang bisa bermain di beberapa posisi serang itu akan berlatih selama tiga pekan.

"Mierza akan berada di sana selama tiga pekan dengan penuh latihan dan penilaian. Dia juga akan melawan klub-klub lokal di sana," lanjut Galih.

Sementara, Mierza mengakui telah berbekal persiapan jelang keberangkatanya ke Spanyol, Jumat 13 Mei 2022 besok. Bekal tersebut terutama dari segi mental, karena ini pertama kalinya dia berpetualang ke Eropa. 

"Saya senang bisa berlatih di sana dan saya akan siapkan mental sebaik mungkin. Cita-cita saya memang ingin bermain di Eropa, di Spanyol," tutur Mierza.

(REN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id