comscore

Mengenaskan, Dua Bobotoh Meninggal dalam Laga Persib vs Persebaya

Patrick Pinaria - 18 Juni 2022 11:42 WIB
Mengenaskan, Dua Bobotoh Meninggal dalam Laga Persib vs Persebaya
Ilustrasi Istimewa
Bandung: Pertandingan antara Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada lanjutan penyisihan Grup C Piala Presiden 2022, Jumat, 17 Juni 2022, memakan korban. Dua suporter tuan rumah, Bobotoh meninggal dunia dalam laga tersebut.

Belum diketahui pasti penyebab kedua Bobotoh itu meninggal. Namun, mereka tewas diduga karena berdesakan saat masuk ke area tribun untuk menonton pertandingan.
Kabar meninggalnya dua bobotoh tersebut juga dikonfirmasi langsung oleh pihak Persib melalui situs resmi mereka pada Sabtu, 18 Juni 2022.

"Kami tentunya berbelasungkawa dan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya dua orang Bobotoh tersebut," tulis pernyataan Persib.

Baca: Persib Bungkam Persebaya 3-1 

Ucapan duka pun juga dilontarkan pihak Viking Persb Club (VPC) melalui akun Instagram mereka.

"Duka mendalam bagi korban dan keluarga yang ditinggalkan, selamat jalan kawan," dikutip dari unggahan akun Instagram @officialvpc.

Menurut rencana Stadion GBLA hanya bisa digunakan untuk 15 ribu penonton pada kompetisi Piala Presiden 2022 dengan hanya menggunakan tribun bagian bawah. Namun nyatanya pada saat laga berjalan, penonton memenuhi seluruh penjuru bagian stadion hingga ke tribun di bagian atas.

Sementara itu, pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan Persib. Mereka berhasil menaklukkan Persebaya dengan skor 3-1. Kemenangan ini sekaligus membawa Persib ke puncak klasemen Grup C sementara dengan mengoleksi empat poin.

(PAT)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id