PT LIB Ingin Izin Kompetisi Terbit Paling Lambat Akhir Desember

    Kautsar Halim - 27 November 2020 19:44 WIB
    PT LIB Ingin Izin Kompetisi Terbit Paling Lambat Akhir Desember
    Ilustrasi by medcom.id
    Jakarta: PT Liga Indonesia Baru (LIB) berharap izin menyelenggarakan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) bisa keluar paling lambat akhir Desember tahun ini. Itu dikatakan oleh Akhmad Hadian selaku Direktur Utama PT LIB.

    "Kami meminta kalau boleh maksimal akhir Desember 2020 sudah ada kepastian agar klub-klub memiliki waktu untuk bersiap. Sekarang, kan, pemain juga masih berada di mana-mana," ujar Akhmad Hadian Lukita mengutip dari Antaranews.com, Jumat (27/11/2020).

    Menurut Akhmad, surat permohonan penyelenggaraan kompetisi sudah resmi disampaikan kepada Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol. Agus Andrianto sejak Selasa 24 November lalu. Jika izin diterbitkan Desember mendatang, maka klub-klub memiliki waktu setidaknya satu bulan untuk menyiapkan skuatnya.

    Dengan demikian, semua tim peserta Liga 1 dan Liga 2 bisa tampil prima saat kompetisi dimulai Februari tahun depan. Akhmad pun optimistis izin Polri bisa terbit pada Desember mendatang karena tidak ada agenda akbar nasional pada Januari dan Februari 2021.

    Namun seandainya izin tersebut belum terbit juga pada Desember, maka pihaknya bakal kesulitan untuk mengatur kembali jadwal kompetisi. "Kalau izin keluar misalnya akhir Januari 2021, liga baru bisa dimulai Maret 2021. LIB belum ada persiapan untuk itu," kata Akhmad.

    Liga 1 Indonesia yang tertunda karena pandemi covid-19 diproyeksikan kembali bergulir pada Februari 2021, sedangkan Liga 2 Indonesia sekitar sebulan kemudian. Musim kompetisi yang tadinya disebut 2020 bakal berubah menjadi musim 2020--2021. (ANT)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id