comscore

Bali United Berpeluang ke Fase Gugur, Persebaya Tersingkir

rizkiyanuardi - 20 Juni 2022 22:52 WIB
Bali United Berpeluang ke Fase Gugur, Persebaya Tersingkir
Ramdani Lestaluhu (depan)-Dok Baliutd.com
Soreang: Bali United menjaga peluang lolos ke babak berikutnya atau fase gugur usai menundukkan Persebaya Surabaya dengan skor tipis 1-0 di fase Grup C Piala Presiden 2022 digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin 20 Juni 2022 malam. Gol Bali dicetak Ramdani Lestaluhu pada menit 52.

Laga kedua tim digelar tanpa penonton. Hal itu terjadi akibat adanya insiden tewasnya dua bobotoh pada laga Persebaya vs Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, akhir pekan lalu. Sisa laga di Grup C akan digelar di Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, dan tanpa penonton.
Sejak kick off, kedua tim yang memerlukan kemenangan agar memelihara peluang lolos ini saling menyerang. Namun hingga akhir pertandingan tidak membuahkan satu gol pun.

Bali United sebelum laga, hanya menempati posisi ke Grup C dari dua laga yang dilakoni dengan perolehan 1 poin. Sementara Persebaya di peringkat terakhir, dan memperoleh poin yang sama dengan Bali United.

Babak kedua, Eber Bassa yang absen saat Bali kalah dari Bhayangkara mendapat peluang lewat freekick pada menit 47. Sayang sepakannya masih bisa diblok Satria Tama.

Yabes Roni yang masuk pada babak kedua mengancam pada menit 51. Semenit kemudian, Ramdani Lestaluhu yang juga masuk di babak kedua, akhirnya mencetak gol untuk Bali United. Berawal dari sepak pojok Bessa, bola liar menuju Ramdani yang tinggal head to head dengan Tama. Sepakan keras Ramdhani membuat bola masuk telak ke gawang Bajul Ijo.

Unggul, pasukan Serdadu Tridatu terus menggempur lini pertahanan Persebaya. Upaya Eber Bessa melepaskan tendangan dari luar kotak penalti masih lemah pada menit 62.

Bajul Ijo membalas pada menit 67. Sayang tendangan keras Risky Dwiyan masih bisa diblok kiper Bali United, Raka Surya.

Masuknya Marselino Ferdinan cukup membuat permainan anak asuh Aji Santoso lebih hidup. Beberapa kali pertahanan Bali United dibuat agak kerepotan dengan permainan Bajul Ijo yang bervariasi. Sayang penyelesaian yang masih buruk, membuat belum ada gol balasan tercipta.

Hingga peluit panjang tak ada gol lagi tercipta di laga tersebut. Menang, Bali United asuhan Stefano Teco Cugurra menghidupkan asa lolos ke babak berikutnya. Sementara Persebaya, praktis tersingkir karena terpuruk di posisi juru kunci Grup C.

Susunan pemain kedua kesebelasan:
Bali United:
Raka Surya; Haudi, Jajang Maulana, Ardi Idrus, Mahe, Agung, Pellu, Eber Bessa, Irfan, Lerby, Yabes Roni. Pelatih: Stefano Cugurra

Persebaya Surabaya: Satria Tama; Catur Pamungkas, Riswan, Dandi Maulana, Salman Alfarid, Higor Vidal, Risky Dwiyan, Sho Yamamoto, Supriadi, Silvio Junior, Alwi Samat. Pelatih: Aji Santoso.

(RIZ)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id