comscore

Menang Tipis atas Persita, Dua Striker Anyar Persib Masih Butuh Adaptasi

Kautsar Halim - 08 Januari 2022 09:10 WIB
Menang Tipis atas Persita, Dua Striker Anyar Persib Masih Butuh Adaptasi
Selebrasi gol para pemain Persib Bandung. (ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/wsj)
Jakarta: Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menegaskan dua striker baru di skuadnya masih butuh beradaptasi untuk bertanding bersama rekan-rekan setim. Itu disampaikannya setelah Maung Bandung hanya menang 1-0 atas Persita Tangerang pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2021--2022, Jumat 7 Januari malam WIB.

Satu-satunya gol kemenangan Persib saat itu dicetak oleh striker anyar Bruno Cantanhede lewat tendangan penalti. Maung Bandung tetap gagal memperbesar keunggulan meski tampil cukup dominan dan kerap mengurung pertahanan lawan, sedangkan David Da Silva hanya tampil tak tergantikan tanpa menyumbang gol. 

 



"Kita kedatangan dua striker tentu butuh adaptasi, terutama Bruno yang merasakan baru pertama kalinya," kata Robert dalam konferensi pers virtual usai laga.

Bruno yang menjadi top skor liga Vietnam didatangkan Persib dari Hanoi FC, sedangkan David da Silva yang pernah memperkuat Persebaya Surabaya diboyong dari klub Malaysia, Terengganu FC. Meski demikian, Robert tetap menyebutkan keduanya sudah tampil bagus dan cukup kreatif saat menggedor pertahanan Persita.

"Saya pikir kedua striker kita sudah cukup terlibat dalam permainan dengan mencoba mencari area dan menempatkan di posisi untuk dikasih bola. Mereka memanfaatkan kesempatan berkreativitas di area lawan," kata Robert.

"Saya pikir di pertadingan tadi, kita sebetulnya punya beberapa peluang mencetak gol, termasuk Bruno. Tetapi, beberapa bisa dipatahkan, dan salah satunya oleh penjaga gawang," tambahnya.

Kemenangan atas Persita membuat Persib naik ke puncak klasemen sementara dengan perolehan 37 poin atau sama dengan Bhayangkara FC di posisi kedua. Selanjutnya, pelatih asal Belanda itu berharap duet Bruno dan David mampu menciptakan lebih banyak peluang emas untuk membobol gawang lawan.

"Kita berharap lebih banyak potensi atau penyerangan yang cukup tajam dari Bruno dan David untuk memperbaiki kekurangan di putaran pertama," tutup Robert. (ANT)

(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id