comscore

Hasil BRI Liga 1: Persja Digulung Madura United 1-3

rizkiyanuardi - 17 Maret 2022 23:17 WIB
Hasil BRI Liga 1: Persja Digulung Madura United 1-3
Ilustrasi Istimewa
Gianyar: Persija Jakarta harus menelan kekalahan usai ditaklukkan Madura United dengan skor 1-3 pada pekan ke 31 Liga Indonesia 2021--2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis 17 Maret 2022.

Menang, Madura United naik ke posisi 9 klasemen sementara menyalip posisi Persik Kediri dan Persita. Madura United hanya berjarak tiga poin dari Persija yang berada satu setrip di atasnya. Laskar Sappe Kerab sejauh ini sudah mengumpulkan 38 poin dari 31 laga. Sementara Persija tertahan di posisi 8 dengan poin 41 dari 31 laga.
Madura sudah unggul 0-3 dari Persija pada babak pertama lewat gol-gol yang dicetak Renan Silva menit 18, bunuh diri Rohit Chand (33') dan Bayu Gatra (37'). Macan Kemayoran baru bisa membalas lewat gol Taufik Hidayat pada menit 64.

Sejak kick off, pasukan Laskar Sappe Kerab langsung mendominasi laga dengan menguasai lapangan tengah. Sementara coach Sudirman masih mencoba skema baru dengan menempatkan Jauhari di lini depan, ditopang Rico Simanjuntak,  Makan Konate, Doni Tri Pamungkas serta Rohit Chand yang kembali mengisi posisi gelandang.

Persija yang tanpa Simic, bahkan tidak disertakan di bangku cadangan, memang seperti kesulitan menembus pertahanan Madura United. Statistik Madura lebih unggul penguasaan bola yang mencapai 55 persen.

Madura United asuhan Fabio Lefundes mengandalkan kuartet lini depan yang diisi Bayu Gatra, Renan Silva, Hugo Gomes, dan Alberto Goncalves.

Madura United mengancam lebih dulu lewat Renan Silva, sayang sepakannya masih melambung. Madura berhasil unggul pada menit ke-17 lewat Renan Silva. Berawal dari umpan Bayu Gatra, Renan langsung melepaskan tendangan keras kaki kiri yang meluncur deras di kanan atas gawang Andritany Ardhiyasa. Skor 0-1 untuk Madura.

Tertinggal, Persija masih kesulitan mengembangkan permainan. Irfan Jauhari yang menjadi andalan di lin depan kesulitan mendapat bola.

Pada meit ke-32, Madura berhasil memperlebar keunggulan menjadi 0-2. Rohit Chand melakukan bunuh diri usai menghalau bola hasil kombinasi Bayu Gatra dan Renan Silva. Bermaksud memotong umpan Renan, bola justtrumasuk ke gawang Andritany.

Bayu Gatra memang menjadi bintang malam ini, Golnya pada menit 37 menjadi bukti sahihnya. Menerima umpan Hugo Gomes, Bayu Gatra yang memiliki ruang tembak langsung melepaskan tendangan keras kaki kanan. Meski mampu ditepis Andritany, bola tetap masuk ke gawangnya. Skor 0-3 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, Sudirman memasukkan tenaga baru Novri Setiawan untuk meningkatkan daya gedor Persija.

Taufik Hidayat yang masuk pada babak pertama sebagai pemain pengganti akhirnya sukses mencetak gol memperkecil kedudukan pada menit 64.

Umpan matang Konate ke dalam kotak penalti sukses dikonversi Taufik dengan tendangan keras kaki kiri yang menaklukkan Hong Jungnam. Skor menjadi 1-3.

Mendapat angin, Persija memasukkan sejumlah pemain bernaluri menyerang seperti Osvaldo Haay, Braif Fatari, serta bek Maman Abdurrahman. Sayang hingga akhir laga tak ada lagi gol tercipta. Skor 1-3 bertahan untuk keunggulan Madura United.

Susunan pemain kedua kesebelasan:
Persija (4-2-3-1): 26-Andritany Ardhiyasa; 69-Rangga Widiansyah, 6-Tony Sucipto, 45-Ikhwan Ciptady, 47-Marco Motta; 32-Rohit Chand, 8-Syahrian Abimanyu; 70-Irfan Jauhari, 10-Makan Konate, 25-Riko Simanjuntak; 77-Dony Tri Pamungkas. Pelatih: Sudirman

Madura United (4-2-3-1): 1-Hong Jung-nam; 13-Dodi Alexvan, 19-Fachrudin Aryanto, 5-Jaimerson, 26-Novan Setya; 2-Guntur Ariyadi, 35-Zulfiandi; 70-Renan Da Silva, 50-Hugo Gomes, 7-Bayu Gatra; 9-Alberto Goncalves. Pelatih: Fabio Lefundes.

(RIZ)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id