comscore

Liga 1: Frets Butuan jadi Penentu Kemenangan Persib atas Madura United

Kautsar Halim - 04 Desember 2021 23:42 WIB
Liga 1: Frets Butuan jadi Penentu Kemenangan Persib atas Madura United
Frets Butuan (kanan) dan Beckham Putra merayakan gol ke gawang Madura United. (Foto: Twitter resmi BRI Liga 1)
Jakarta: Persib Bandung berhasil mengalahkan Madura United pada pekan ke-15 Liga 1 Indonesia 2021--2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 4 Desember malam WIB. Saat itu, mereka menang tipis dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol kemenangan Persib dicetak oleh Frets Butuan setelah menerima operan Beckham Putra ketika laga baru bergulir delapan menit. Setelah itu, Persib dipaksa tampil lebih disiplin karena tingginya intensitas serangan Madura United.
Statistik laga menyebutkan, Madura United mampu menguasai bola hingga 65 persen dan punya 9 tembakan untuk mengejar ketertinggalan. Tapi, penyelesaian akhir para pemainnya tidak ada yang sempurna dan pertahanan Persib pun memang kokoh.

Persib yang hanya menguasai bola 35 persen sejatinya punya peluang lebih banyak karena sempat melancarkan 11 tembakan di sepanjang laga. Sayangnya, mereka gagal mencetak gol tambahan karena para pemainnya sering menyia-nyiakan peluang.

Hasil pertandingan belum terlalu berpengaruh dengan posisi kedua tim di klasemen sementara. Persib masih berada di urutan dua dengan koleksi 31 poin atau hanya berjarak dua angka dengan Bhayangkara FC yang berada di puncak, sedangkan Madura United tetap di posisi 12 dengan kumpulan 17 poin.

Susunan Pemain

Madura United: Ridho, Jaime, Rama, Kim Jin-sung (Husaeni 88'), Djin (Sasongko 81'), Laly, Nurcahyono (Tuasalamony 81'), Berlian, Jaja, Escobar (Syahertian 64'), Tuharea (Gatra 64').

Persib Bandung: Natshir, Jufriyanto, Kuipers, Herdiana, Idrus, Kusnandar, Klok, Hariyadi (Ramdani 90+3'), Putra (Akbar 81'), Wander Luiz (Castillion 90+3), Butuan (Vizcarra 70').


(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id