comscore

Piala Presiden 2022: Bhayangkara FC Menang 2-1 Atas Bali United

rizkiyanuardi - 16 Juni 2022 22:50 WIB
Piala Presiden 2022: Bhayangkara FC Menang 2-1 Atas Bali United
Sani Rizki (tengah): Foto Antara
Bandung: Laga antara Bali United versus Bhayangkara FC di matchday 2 fase Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis 16 Juni 2022, berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Bhayangkara FC.
 
Dua gol Bhayangkara FC dicetak Anderson Salles menit 7 dan Sani Rizki menit 88. Sementara sebiji gol Bali United dicetak Novri Setiawan pada menit 37.

Absennya Eber Bessa yang dikartumerah saat melawan Persib, mempengaruhi permainan lini tengah Bali United. Praktis, Bhayangkara FC mendominasi penguasan bola, dan Bali hanya mengandalkan serangan balik cepar.
Menit ke-7, berawal dari pelanggaran terhadap Katsuyoshi Kimishima sedikit di luar kotak penalti Bali, Anderson Salles yang menjadi penendang freekick, sukses mencetak gol berkelas. Bola masuk ke pojok kiri gawang M Ridho. Skor 0-1 untuk The Guardian, julukan Bhayangkara FC.

Ruben Sanadi nyaris membawa Bhayangkara FC unggul dua gol pada menit 17. Sayang sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti masih di atas gawang Serdadu Tridatu, julukan Bali United.
 
Salles nyaris mencatatkan namanya kembali di papan skor. Berawal dari sepak pojok Youness Mochtar pada menit 23, hanya sundulannya masih tipis di samping gawang.
 
Sejumlah peluang didapat Youness dan Youssef Ezzejjari. Sayang semuanya masih bisa diselamatkan Ridho.
 
Bali akhirnya mencetak gol balasan melalui Novri Setiawan, eks pemain Persija, lewat sundulan kepala usai menerima umpan matang Rizki Fajrin. Skor 1-1 pada menit 37 bertahan hingga jeda.
 
Babak kedua, permainan kedua tim seperti pada babak pertama. Bhayangkara lebih banyak menguasai bola. Sementara Bali United lebih memaksimalkan serangan balik. Tak ada peluang berarti diciptakan kedua tim,

Menit 70, Youness Mochtar sukses melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Sayang percobaannya itu masih lemah dan mudah dibaca M Ridho.

Pergantian dilakukan Teco di kubu Bali United. Ilija Spasojevic keluar digantikan Lerbi Eliandry sebagai tenaga segar di lini depan Serdadu Tridatu.

Yabes Ronni yang baru masuk di babak kedua mendapat kans pada menit 86. Yabes yang tak terkawal melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, sayang bola masih melambung di atas gawang Awan Setho.

Sejumlah pergantian juga dilakukan Widodo di kubu Bhayangkara FC. Masuknya Sani Rizki terbukti ampuh. Aksi individunya pada menit 88 dalam kotak penalti, diakhiri dengan tendangan ke pojok kiri gawang M Ridho. Skor 1-2 untuk keunggulan Bhayangkara FC.

Skor 1-2 bertahan hingga peluit panjang. Menang, Bhayangkara FC sementara memuncaki klasemen Grup C dengan poin 4, hasil sekali menang sekali imbang.

Sementara Bali United berada di peringkat kedua dengan poin 1 dari dua laga. Posisi yang rawan disalip Persib atau Persebaya yang baru memainkan matcday ke-2, Jumat 17 Juni 2022 petang.

Susunan pemain kedua kesebelasan:
Bali United (4-3-3):
M Ridho; Andhika Wijaya, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Fadil Sausu, Ramdani Lestaluhu; Rahmat, Novri Setiawan, Ilija Spasojevic. Pelatih: Stefano Teco Cugurra.

Bhayangkara FC (4-2-3-1): Awan Setho; Putu Gede, Anderson Sales, Indra Kahfi, Ruben Sanadi; Hargianto, Katsuyoshi Kimishima; Wahyu Subo Seto; Andik Vermansyah, Youness Mokhtar; Youssef Ezzejjari. Pe;atih Widodo C Putro.

(RIZ)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id