comscore

Dua Pemain Muda Bikin Permainan Indonesia Lebih Hidup

Gregorius Gelino - 28 Januari 2022 07:00 WIB
Dua Pemain Muda Bikin Permainan Indonesia Lebih Hidup
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (dok. PSSI)
Denpasar: Indonesia mendulang kemenangan ketika menghadapi Timor Leste pada laga persahabatan internasional yang dihelat Kamis, 27 Januari. Indonesia menang telak 4-1 atas sang lawan.

Namun pelatih Shin Tae-Yong tak puas dengan performa anak-anak asuhnya. Menurut juru taktik asal Korea Selatan tersebut, performa Indonesia berada di bawah ekspektasi dan mengecewakan pada babak pertama.
Tapi Shin melihat peningkatan performa pada babak kedua setelah Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan masuk ke lapangan. Menurut Shin, penampilan enerjik kedua pemain muda itu meningkatkan kualitas performa Skuat Garuda.

"Setelah Ronaldo dan Marselino masuk, performa kami menjadi lebih baik. Jadi saya sangat merasakan para pemain harus punya rasa lapar ketika bertanding," kata Shin usai laga.

Indonesia akan kembali bersua Timor Leste pada 30 Januari nanti. Kendati begitu, ia belum memutuskan apakah akan menurunkan komposisi pemain yang sama atau melakukan perubahan.

"Untuk formasi di pertandingan berikutnya, saya masih harus mempertimbangkan performa (di sesi latihan) nanti," paparnya.

"Saya tidak bisa menilai performa satu pemain saja. Harus ada evaluasi menyeluruh terhadap performa babak pertama dan kedua karena ada perbedaan kualitas dalam performa kami," bebernya.

(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id