Sergio Ramos Menatap Rekor Anyar

    Alfa Mandalika - 11 November 2020 21:49 WIB
    Sergio Ramos Menatap Rekor Anyar
    Sergio Ramos. (Foto: AFP/Gabriel Bouys)
    Jakarta: Kapten Timnas Spanyol dan Real Madrid Sergio Ramos siap menorehkan rekor anyar bersama Spanyol dalam laga internasional.

    Jika dia (Ramos) tampil saat menghadapi Belanda dini hari nanti, dia akan menyamai rekor Gianluigi Buffin untuk penampilan terbanyak bersama tim nasional.

    Meski pertandingan nanti hanya persahabatan, tampaknya hal tersebut takkan membuat Luis Enrique menyimpan Ramos. Tampaknya sang pemain akan dimainkan dari bangku cadangan.

    Berdasarkan catatan FIFA, Ramos akan mencapai 177 pertandingan bersama La Furia Roja, atau sama dengan torehan pemain internasional Meksiko, Claudio Suarez.

    Raihan tersebut masih kalah dari Ahmed Hassan (Mesir, 184 caps), Ahmed Mubarak (Oman, 179), dan Mohamed Al-Daeya (Arab Saudi) dan Bader Al-Mutawa (Kuwait) yang mengemas 178 pertandingan.

    Ramos memulai debut di Timnas Spanyol di bawah asuhan Luis Aragones pada 2005. Sejak saat itu, Ramos kerap menjadi pilihan utama. Alhasil, dia berkontribusi saat Spanyol mengangkat dua trofi Piala Eropa dan satu Piala Dunia. Jika Ramos tampil di Piala Dunia 2022, maka Ramos bisa mencapai pertandingan ke-200. (Football - Espana)

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id