comscore

5 Fakta Menarik setelah Prancis Menang Dramatis atas Belgia

Kautsar Halim - 08 Oktober 2021 10:09 WIB
5 Fakta Menarik setelah Prancis Menang Dramatis atas Belgia
Aksi Theo Hernandez ketika membantu timnas Prancis menghadapi Belgia. (FRANCK FIFE / AFP)
Jakarta: Timnas Prancis meraih kemenangan dramatis saat menghadapi Belgia pada semifinal UEFA Nations League di Stadion Allianz, Torino, Jumat 8 Oktober dini hari WIB. Sebab, mereka mampu mengejar ketertinggalan dua gol hingga akhirnya menang dengan skor 3-2 pada pengujung laga.

Belgia sejatiya unggul lebih dulu pada babak pertama lewat gol Yannick Carrasco (menit ke-37) dan Romelu Lukaku (menit ke-40). Tapi, keunggulan itu sirna setelah Prancis tampil lebih agresif pada babak kedua.
Karim Benzema mulai mencetak gol pembuka untuk Prancis setelah menerima assist Kylian Mbappe pada menit ke-62. Setelah itu, Mbappe menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti pada menit ke-69 dan Prancis memastikan kemenangan lewat gol Theo Hernandez pada menit ke-90.

Hasil pertandingan membuat Belgia melanjutkan tren negatif gagal meraih trofi di ajang bergengsi setelah gugur di Piala Dunia 2018 dan Euro 2018. Tapi, mereka masih bisa bersaing memperebutkan tempat ketiga di UEFA Nations League kontra Italia.

Sementara itu, Prancis artinya bakal bentrok dengan Spanyol di final UEFA Nations League yang bakal kembali bergulir di markas Juventus pada Minggu 10 Oktober mendatang pukul 20.00 WIB. 

Berikut 5 fakta menarik setelah Prancis menang dramatis atas Belgia:

1. Lucas dan Theo Hernandez merupakan saudara laki-laki pertama yang tampil bersama membela Prancis sejak Revellis bersaudara pada 1974 silam.

2.  Lukaku telah mencetak 68 gol dalam 101 pertandingan internasional. Hanya ada lima pemain Eropa lainnya yang pernah mencetak gol lebih banyak dari itu.

3. Prancis hanya gagal mencetak gol dua kali dari 28 pertandingan internasional terakhir mereka.

4. Masih berusia 22 tahun dan 291 hari, Mbappe merupakan pemain termuda yang pernah ikut memenangan 50 laga timnas Prancis.

5. Lukaku telah mencetak 10 gol dalam delapan penampilan terakhir untuk Belgia di ajang UEFA Nations League.


(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id