Kualifikasi Piala Dunia 2022

    Tiongkok vs Vietnam Digelar di Tempat Netral

    Antara - 07 September 2021 00:01 WIB
    Tiongkok vs Vietnam Digelar di Tempat Netral
    Ilustrasi Istimewa



    Jakarta: Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) pada Senin mengatakan laga kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Tiongkok melawan Vietnam pada Oktober mendatang akan dipindahkan ke Sharjah, Uni Emirat Arab, karena pandemi Covid-19.

    Tiongkok tidak dapat menjadi tuan rumah pertandingan karena aturan pembatasan karantina ketat yang diberlakukan pihak berwenang, sebagai upaya mengakhiri pandemi Covid-19.

     



    Tiongkok berada di Grup B babak final kualifikasi Piala Dunia bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Vietnam dan Oman.

    Tiongkok akan bermain melawan Jepang di tempat netral Doha, Selasa, sebelum pertandingan ketiga mereka pada 7 Oktober melawan Vietnam.

    "Serupa dengan laga September ini, keputusan mengenai lokasi yang netral itu telah dikonfirmasi sehubungan dengan pandemi Covid-19 yang dihadapi Asosiasi Sepak Bola Tiongkok dalam menyelenggarakan pertandingan kandang," ujar AFC dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters, Senin.

    AFC menambahkan pertandingan kandang antara Suriah melawan Lebanon di Grup A pada 12 Oktober juga akan diadakan di tempat netral, yakni di Stadion Raja Abdullah II di Amman, Yordania.

    Suriah dan Lebanon berada dalam satu grup bersama Iran, UEA, Korea Selatan dan Irak.

    Hanya dua tim teratas dari masing-masing grup yang lolos ke Piala Dunia Qatar 2022, sementara tim peringkat ketiga harus mengikuti serangkaian playoff untuk mengisi tempat kelima negara-negara Asia.

    Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp 50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.

    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id