Euro 2020

    Tim Medis Penyelamat Eriksen Ternyata Mantan Pebulu Tangkis Dunia

    Kautsar Halim - 15 Juni 2021 22:12 WIB
    Tim Medis Penyelamat Eriksen Ternyata Mantan Pebulu Tangkis Dunia
    Tim medis Denmark sigap memberikan pertolongan kepada Christian Eriksen. (Friedemann Vogel / AFP / POOL)



    Jakarta: Gelandang timnas Denmark Christian Eriksen nyaris kehilangan nyawanya ketika kolaps dalam laga pembuka fase grup Euro 2020 kontra Finlandia, Sabtu 12 Juni malam WIB. Beruntung, tim medis Denmark bertindak cepat untuk mencegah nasib buruk itu terjadi.

    Dua di antara tim medis yang berlari ke lapangan untuk menyelamatkan Eriksen adalah Anders Boesen dan Marten Boesen. Berkat mereka, jantung Eriksen bisa kembali berdetak meski harus melakukan CPR (resusitasi jantung paru) selama 13 kali dan sekali defilbrator.

     



    Menariknya, dua kakak beradik Boesen tersebut merupakan mantan pebulu tangkis Denmark yang pernah tampil di berbagai kejuaraan internasional. Anders bahkan sempat menempati ranking tiga dunia tunggal putra dan bertanding sengit dengan legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat.

    Anders Boesen ketika aktif menjadi pebulu tangkis Denmark. (NICOLAS ASFOURI / AFP)
    Tim Medis Penyelamat Eriksen Ternyata Mantan Pebulu Tangkis Dunia

    Kepastian Boesen bersaudara sebagai mantan pebulu tangkis profesional dikonfirmasi oleh Mathias Boe yang pernah membela tim bulu tangkis Denmark dan menyabet medali perak Olimpiade 2012. Dia mengaku bahwa keduanya pernah satu tim dengannya di level internasional maupun klub dan kenal Eriksen juga secara langsung.

    "Ketika Eriksen kolaps, saya langsung tahu itu bukan hal bagus. Saya sempat bertemu dengannya beberapa kali karena kami lahir di kota yang sama. Saya memang tidak paham hal mengerikan apa yang dialaminya, tapi saya kagum melihat reaksi cepat tim medis," kata Boe yang kini berkesibukan sebagai pelatih nomor ganda tim bulu tangkis India.

    "Dan jelas, setelah itu saya bangga sebagai pebulu tangkis karena adalah Morten yang memberikan Eriksen CPR dan mereka telah membantu menghidupkannya kembali di lapangan," tambahnya. 
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id