Shin Tae-yong Order Timnas Tampil Bertahan saat Hadapi Oman

    Kautsar Halim - 28 Mei 2021 21:17 WIB
    Shin Tae-yong Order Timnas Tampil Bertahan saat Hadapi Oman
    Shin Tae-yong. (Foto: dok. PSSI)



    Jakarta: Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong meminta skuadnya untuk tampil bertahan dengan efektif saat menghadapi Oman pada laga uji coba di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Sabtu 29 Mei mendatang. Itu dikatakannya setelah mengevaluasi performa timnas pada laga uji coba sebelumnya. 

    "Itulah kenapa kami memberikan materi latihan agar pemain lebih kompak dalam bertahan dan menyerang, terutama pada penekanan teknik cara bertahan yang baik, efektif dan simpel," ujar Shin dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (28/5/2021).

     



    Juru taktik asal Korea Selatan itu juga menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk menambah kualitas operan dan memanfaatkan peluang bola mati. Tujuannya, agar skuad Garuda bisa melancarkan serangan balik dan mencetak angka dari posisi bertahan.

    "Itu semua merupakan sebagian dari kekurangan yang ingin kita perbaiki. Saya ingin pemain fokus konsentrasi penuh, supaya kita bisa lebih baik di pertandingan berikutnya. Semangat juga harus dipertahankan," kata pelatih timnas Korsel di Piala Dunia 2018 itu.

    Timnas Indonesia sudah diperkuat 29 pemain di Dubai setelah kiper Muhammad Riyandi tiba pada Kamis 27 Mei. Menanggapi kesempatannya membela timnas, Riyandi pun bertekad memberikan yang terbaik.

    "Saya senang bisa bertemu kawan-kawan lama dan yang lainnya. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk tim ini," tutur Riyandi.

    Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba kontra Oman pada Sabtu 29 Mei mendatang. Pertandingan itu bergulir empat hari setelah skuat Garuda kalah dari Afghanistan dengan skor 2-3 pada laga persahabatan internasional.

    Kedua laga tersebut digelar untuk memantapkan hasil pemusatan latihan timnas Indonesia untuk melakoni tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala dunia 2002 melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni) dan UEA (11 Juni). (ANT)

     

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id