Timnas Indonesia

    Suporter Timnas Suka Gaya Kepelatihan Shin Tae-yong

    Gregorius Gelino - 23 Juni 2020 22:13 WIB
    Suporter Timnas Suka Gaya Kepelatihan Shin Tae-yong
    Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (dok. PSSI)
    Jakarta: Ketua Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI) Ignatius Indro menilai gaya kepelatihan Shin  Tae-yong cukup baik dan berharap agar PSSI tak gegabah mendepak pelatih asal Korea Selatan tersebut. Hubungan Shin dan PSSI seperti kurang harmonis setelah Shin mengkritik PSSI di media Korsel.

    Menurut Indro, Shin telah melakukan sejumlah gebrakan bagus, salah satunya menggenjot fisik pemain. Ia berharap Shin tetap diberi kesempatan untuk memperlihatkan kinerjanya.

    "Suporter sendiri tidak memaksakan siapa yang menjadi pelatih. Mau STY atau yang lain, yang penting sepak bola menjadi alat pemersatu bangsa," kata Indro ketika dihubungi Medcom.id pada Selasa, 23 Juni, malam.

    "Ketika Timnas bisa berprestasi, itu bisa mempersatukan anak-anak bangsa. Saya sendiri sangat suka gaya kepelatihannya, itu cukup bagus karena menggenjot fisik," jelasnya.

    "Saya melihat langsung beberapa latihan pertama dengan STY cukup bagus. Ketika melihat kita hancur-hancuran di kualifikasi Piala Dunia, faktor fisik paling utama dan STY bisa memperbaiki itu," urainya.

    Tapi jika PSSI tak lagi mempercayai Shin, Indro berharap agar federasi bisa mendatangkan pelatih yang memiliki visi dan misi untuk memajukan Timnas. Menurutnya, hal terpenting adalah pelatih Timnas mampu mengembangkan tim dan prestasi akan mengikuti setelahnya.

    "Kalau memang tetap dengan STY gak ada masalah juga. Kalau memang mau diganti, ya diganti dengan pelatih berkualitas yang memiliki visi dan misi yang sesuai dengan Timnas dan tahu betul apa yang dibutuhkan Timnas," tuturnya.

    "Kita melihat bagaimana prosesnya, misalnya permainan Timnas menjadi lebih baik, itu jadi patokan kita. Kalaupun kalah, tapi dari permainan dan fisik sudah bagus, maka dukungan suporter akan tetap mengalir bagi siapapun yang melatih," pungkasnya.

    Video: PSSI Minta Shin Tae-yong Segera Kembali ke Indonesia

     



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id