Timnas U-16 Dapat Pelajaran dari Bina Taruna U-18

    Kautsar Halim - 29 Juli 2020 06:54 WIB
    Timnas U-16 Dapat Pelajaran dari Bina Taruna U-18
    Gelandang tim nasional U-16 Muhammad Valeron (tengah) berebut bola dengan lawannya dari tim Bina Taruna U-18. (ANTARA/HO/PSSI)
    Bekasi: Pelatih timnas U-16, Bima Sakti, mengatakan bahwa skuatnya memetik pelajaran penting dari hasil imbang kontra Bina Taruna U-18. Menurutnya, lawan memang punya kualitas yang bagus.

    "Pertandingan seperti ini bagus untuk tim. Lawan memiliki kualitas yang bagus. Mereka dapat memberikan tekanan kepada para pemain," ujar Bima dikutip dari rilis PSSI, Selasa 28 Juli.

    Laga uji coba timnas U-16 kontra Bina Taruna U-18 berakhir imbang dengan skor 0-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa 28 Juli. Lawan sengaja didatangkan dari level usia yang berbeda untuk membangun atmosfer kompetitif.

    "Memang kami menyampaikan ke Bina Taruna untuk membawa pemain dengan usia 18-20 tahun agar perlawanan lebih seimbang untuk kedua tim," tutur Bima.

    Dengan adanya hasil kontra Bina Taruna U-18, artinya timnas U-16 sudah pernah sekali menang dan sekali imbang dari dua laga uji coba yang dilakukan sambil pemusatan latihan (TC). Sebelumnya, timnas U-16 mampu mengalahkan tim Asosiasi Kabupatan (Askab) Bekasi U-18 dengan skor 5-0, Jumat 24 Juli lalu.

    Melihat performa pemainnya di dua pertandingan tersebut, termasuk di TC secara keseluruhan, Bima Sakti menilai anak-anak asuhnya terus berkembang. Selain itu, dia juga bisa lebih mudah menentukan pemain mana yang pantas dipertahankan.

    "Kemajuan mereka lumayan. Selanjutnya kami akan menentukan lagi siapa yang akan dipanggil untuk TC di bulan Agustus 2020," kata Bima.

    Sementara itu, gelandang timnas U-16 Muhammad Valeron mengaku tidak puas dengan hasil kacamata kontra Bina Taruna U-18. Meski begitu, dia optimistis timnas U-16 akan semakin baik pada TC berikutnya.

    "Insya Allah kami bisa memperbaikinya bulan depan," kata Valeron.

    TC timnas U-16 dijadwalkan bergulir pada 6-29 Juli di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat. Kegiatan itu dilakukan untuk menyambut Piala Asia U-16 di Bahrain pada 25 November mendatang. (ANT)




    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id