comscore

PSSI Umumkan Jordi Amat Tiba di Indonesia Akhir Pekan Ini

Kautsar Halim - 11 Mei 2022 23:37 WIB
PSSI Umumkan Jordi Amat Tiba di Indonesia Akhir Pekan Ini
Jordi Amat.(Foto: Dokumentasi PSSI)
Jakarta: PSSI mengumumkan bahwa pemain klub Liga Belgia, KA S Eupen, Jordi Amat bakal tiba di Tanah Air pada Sabtu 14 Mei mendatang demi menuntaskan proses naturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu 11 Mei, pesepak bola berkewarganegaraan Spanyol tersebut sudah dijadwalkan untuk mengunjungi kedutaan besar negaranya di Indonesia.
Selain itu, Jordi juga bakal menjalani pemeriksaan medis di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.
Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi menyebutkan bahwa kehadiran Jordi Amat tidak lepas dari keperluan pergantian kewarganegaraan. Untuk itu, Yunus pun berterima kasih kepada pemerintah, khususnya Kemenpora serta Kemenkumham yang sudah membantu mempercepat
proses naturalisasi.

Jordi Amat menjadi salah satu pemain naturalisasi berdarah Indonesia yang diharapkan dapat membantu skuad Garuda mengarungi Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait pada Juni mendatang. Selain Jordi, PSSI juga bakal menaturalisasi pemain berkewarganegaraan Belanda, Sandy Walsh.

"Kami sangat berterima kasih kepada Kemenpora dan Kemenkumham yang selama ini membantu proses naturalisasi ini. Proses administrasi telah berjalan dan kami berharap semuanya berjalan lancar sehingga baik Jordi dan Sandy bisa segera memperkuat timnas Indonesia,'' ujar Yunus.

Sementara itu, Sandy Walsh baru berencana terbang ke Indonesia pada pekan ketiga bulan ini. Pemain klub Liga Belgia KV Mechelen itu tidak berangkat bersama dengan Jordi karena harus menyelesaikan beberapa urusan di Belgia.

Di Kualifikasi Piala Asia 2023, timnas Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Yordania, Nepal dan Kuwait. Fase penentu menuju Piala Asia 2023 itu akan berlangsung pada 8-14 Juni mendatang. (ANT)


(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id