8 Fakta Menarik Jelang Celtic vs AC Milan

    Achmad Firdaus - 22 Oktober 2020 15:43 WIB
    8 Fakta Menarik Jelang Celtic vs AC Milan
    Sesi latihan AC Milan jelang laga melawan Celtic di Liga Europa 2020/2021 (Foto: acmilan.com)
    Jakarta: Juara Liga Champions tujuh kali, AC Milan memulai perjuangannya di pentas Liga Europa 2020/2021. Pada matchday perdana di Grup H, Rossoneri harus menyambangi markas Celtic.

    Kedua tim bakal bentrok di Celtic Park, markas klub pengoleksi gelar terbanyak Liga Skotlandia itu pada Jumat, 23 Oktober 2021. Duel ini bisa disaksikan secara langsung di SCTV pada pukul 02:00 WIB.

    Pertarungan Celtic vs Milan di ajang Liga Europa menjadi pemandangan baru. Sebab, sebelumnya kedua tim memiliki rivalitas yang cukup sengit di panggung Liga Champions. Tercatat, kedua klub sudah 10 kali bentrok di kompetisi terbaik Eropa tersebut.

    Milan tampil superior dengan memenangi 6 pertemuan dan hanya sekali kalah dari Celtic. Bahkan, dalam kunjungan terakhirnya ke Celtic Park di fase Grup H Liga Champions 2013/2014, Rossoneri sukses mempermalukan tuan rumah 3-0 lewat gol Kaka, Cristian Zapata dan Mario Balotelli.



    Untuk mengetahui lebih jauh terkait peta kekuatan kedua tim, berikut medcom.id merangkum 8 data & fakta tentang Celtic vs AC Milan:
     
     


    1. Milan sudah 10 kali bentrok dengan Celtic di Liga Champions (6 menang, 3 imbang, 1 kalah). Dari jumlah tersebut, Milan sukses mencetak 12 gol dan hanya kebobolan tiga gol.

    2. Dalam lima lawatan ke markas Celtic, Milan hanya sekali kalah belum pernah kalah (2 menang, 2 imbang). Satu-satunya kekalahan tersebut terjadi pada laga penyisihan grup D musim 2007/2008. Milan kalah 1-2 pada pertemuan pertama, namun secara agregat Milan tetap mengungguli Celtic karena sukses meraih kemenangan 1-0 pada  pertemuan kedua di San Siro.

    3. Milan punya rekor cukup baik melawan klub asal Skotlandia. Dalam 16 laga, Milan mencatatkan 10 kemenangan, 3 imbang dan 3 kalah. Khusus di laga tandang, rekor Rossoneri adalah 3 kali menang, 2 imbang dan 3 kalah.

    4. Bagi Celtic, ini merupakan kali ke-28 mereka berhadapan dengan wakil Italia. Selain Milan, Celtic sempat bentrok melawan Fiorentina, Inter Milan, Juventus, Lazio dan Udinese. Rekornya cukup buruk. Celtic hanya mencatatkan 7 kemenangan, 9 imbang dan 11 kalah.
     
     


    5. Ini merupakan penampilan ke-7 Celtic di Liga Europa atau penampilan ke-10 secara beruntun di ajang UEFA. Dalam enam penampilan sebelumnya di Liga Europa, Celtic tidak pernah melangkah lebih jauh dari babak 32 besar.

    6. Sementara Milan, ini merupakan comeback Rossoneri ke Liga Europa setelah musim lalu absen (karena memutuskan mundur demi menghindari FFP). Ini merupakan kali ketiga Milan tampil di ajang Liga Europa. Dari dua penampilan sebelumnya (2017/2018 dan 2018/2019), pencapaian terbaik Milan hanya lolos ke babak 16 besar.

    7. Celtic dan Milan adalah dua dari enam klub peserta babak penyisihan grup Liga Europa musim ini, yang pernah jadi juara di kompetisi Liga Champions. Empat klub lainnya adalah; Benfica, PSV Eindhoven, dan Crvena Zvezda (Red Star Belgrade).

    8. Laga Celtic vs Milan akan jadi pertandingan emosional buat Diego Laxalt. Sebab, bek sayap Uruguay ini baru saja dipinjamkan Milan ke Celtic pada detik-detik akhir jendela transfer musim panas 2020. 

    (ACF)
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id