Liga Europa: Kembali Imbang dengan Red Star, Milan Tetap Lolos ke 16 Besar

    Kautsar Halim - 26 Februari 2021 07:55 WIB
    Liga Europa: Kembali Imbang dengan Red Star, Milan Tetap Lolos ke 16 Besar
    Suasana laga AC Milan vs Crvena Zvevda. (Tiziana FABI / AFP)



    Jakarta: AC Milan kembali ditahan imbang Red Star Belgrade (Crvena Zvevda) pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Stadion San Siro, Jumat 26 Februari dini hari WIB. Jika sebelumnya kedua tim bermain imbang 2-2, kali ini laga berakhir dengan skor 1-1.

    Sama seperti leg pertama, Milan juga masih diuntungkan dengan jumlah pemain karena salah satu pemain Red Star kena kartu merah pada pertengahan babak kedua. Sayangnya, mereka gagal memanfaatkan kesempatan itu untuk menang karena perlawanan tim tamu juga cukup apik. 






    Milan sudah langsung memimpin ketika laga baru bergulir sembilan menit lewat tendangan penalti Franck Kessie. Wasit memutuskan untuk menunjuk titik putiih karena tembakan Rade Krunic mengenai lengan bek sayap Red Star Marko Gobeljic.

    Kessie merayakan gol itu dengan melakukan penghormatan kepada mendiang Willy Ta Bi, pemain muda Atalanta yang baru saja meninggal setelah berperang dengan kanker dalam usia 21 tahun.

    Pada menit ke-19, Red Star menganggap mereka sudah berhasil menyamakan kedudukan setelah El Ben Nabouhane menjebol gawang Milan dari jarak dekat. Namun gol itu dianulir oleh wasit karena Ben dianggap terjebak offside.

    Keberuntungan tampak kurang berpihak kepada Red Star ketika eksekusi tendangan bebas Ben membentur mistar gawang pada menit ke-24 eksekusi tendangan bebas. Tapi beberapa detik kemudian, Ben bisa menyamakan kedudukan setelah menyelesaikan umpan kiriman Mirko Ivanic.

    Rossoneri hampir merestorasi keunggulan ketika Diogo Dalot menyambut umpan Samu Castillejo pada menit ke-37. Tetapi kiper Red Star, Milan Borjan, malah melakukan penyelamatan gemilang.

    Pada menit ke-68, giliran kiper Milan Gianluigi Donnarumma yang unjuk kebolehan atas reaksi cermatnya menggagalkan tembakan voli Sekou Sanogo. Dua menit kemudian, Gobeljic menerima kartu kuning kedua karena menjatuhkan Hakan Calhanoglu.

    Keuntungan jumlah pemain nyaris membuat Milan menang ketika Alexis Saelemaekers menyelesaikan umpan Zlatan Ibrahimovic dengan tembakan voli ke gawang Red Star. Tapi, gol itu dianulir karena Ibra dianggap sudah terjebak offside. 

    Hasil imbang 1-1 sudah cukup membuat Milan melewati babak 32 besar karena artinya mereka unggul agresivitas gol tandang. Meski begitu, Red Star juga bisa dibilang gugur secara terhormat karena mampu memperbaiki catatan negatif selalu kalah dari Milan pada dua pertemuan di Liga Champions 2006.

    Susunan Pemain

    AC Milan: Donnarumma, Romagnoli, Calabria (Hernandez 66'), Tomori, Dalot, Calhanoglu, Meite, Castillejo (Saelemaekers 66'), Krunic (Rebic 46'), Kessie, Leao (Ibrahimovic 46').

    Crvena Zvevda: Borjan, Degenek, Gobeljic, Gajic, Pankov, Srnic (Petrovic 46'), Sanogo, Kanga (Katai 69'), Ivanic (Ivanic 84'), Falcinelli (Pavkov 72'), Ben Nabouhane (Falco 69').

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id