comscore

Hasil Kualifikasi Piala Dunia Semalam: Inggris, Polandia dan Denmark Pesta Gol

Kautsar Halim - 10 Oktober 2021 07:44 WIB
Hasil Kualifikasi Piala Dunia Semalam: Inggris, Polandia dan Denmark Pesta Gol
Selebrasi gol para pemain timnas Inggris. (Foto: Twitter resmi timnas Inggris)
Jakarta: Timnas Inggris sukses melibas Andorra lima gol tanpa balas pada laga lanjutan Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Minggu 10 Oktober dini hari WIB. Kemenangan besar itu mereka raih meski tampil sebagai tim tamu di Estadi Nacional, Andorra la Vella. 

Sejumlah pemain pelapis seperti Sam Johnstone, Cornor Coady dan Tammy Abraham ikut diturunkan sebagai starter saat menghadapi Andorra. Namun Inggris tetap dominan, baik itu saat menguasai bola dan menciptakan peluang.
Masing-masing gol kemenangan Inggris dicetak oleh Ben Chilwell, Bukayo Saka, Tammy Abraham, James Ward-Prowse dan Jack Grealish. The Three Lions bahkan nyaris memperbesar kemenangan, jika tendangan penati Ward-Prowse tidak digagalkan kiper lawan.

Beralih ke laga Grup I lainnya, ada Polandia yang juga berpesta gol dengan skor 5-0 ketika menjamu San Marino di Stadion Narodowy, Warszawa. Masing-masing gol mereka dicetak oleh Karol Swiderski, Cristian Brolli (bunuh diri), Tomasz Kedziora, Adam Buksa dan Krzystof Piatek.

Hasil dua pertandingan di atas membuat Inggris tetap kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 19 poin dan memperpanjang tren tidak terkalahkan hingga laga ketujuh. Sedangkan Polandia tetap di urutan ketiga dengan koleksi 14 poin atau berjarak satu angka dengan Albania yang berada di atasnya.

Denmark yang berasal dari Grup F juga tidak mau kalah untuk berpesta gol ketika menghadapi Moldova di Stadion Zimbru, Chisinau. Saat itu, mereka menang 4-0 lewat gol yang dicetak Andreas Olsen, Simon Kjaer (tendangan penalti), Christian Norgaard, dan Joakim Maehle.

Hasil pertandingannya membuat Denmark makin mantap di puncak klasemen sementara dengan koleksi 21 poin sambil memperpanjang tren sapu bersih kemenangan dalam tujuh laga. Sementara itu, Moldova makin terpuruk sebagai juru kunci karena memperpanjang tren negatif belum pernah menang (6 kalah, 1 seri).

Kualifikasi Piala Dunia 2022 semalam juga mempertandingkan tim-tim dari Zona Afrika. Berikut hasil lengkapnya:

Hasil Kualifikasi Piala Dunia Semalam: Inggris, Polandia dan Denmark Pesta Gol

(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id