Soal Cuaca Panas, Shin Tae-yong Beri Jawaban Logis

    Patrick Pinaria - 07 Juni 2021 18:47 WIB
    Soal Cuaca Panas, Shin Tae-yong Beri Jawaban Logis
    Shin Tae-yong (Foto: AFP/Tjahyadi Ermawan)



    Jakarta: Timnas Indonesia akan menghadapi tantangan sulit di laga tunda Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Selain menghadapi lawan-lawan berat, skuat Garuda harus bertanding di tengah cuaca panas lantaran laga tunda digelar di Dubai, Uni Emirat Arab.

    Namun, cuaca panas ternyata tak menjadi persoalan buat pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. Sebab, menurutnya, semua tim juga merasakan cuaca yang sama.

     



    "Untuk cuaca panas, bukan hanya tim Indonesia saja yang merasakan, tapi seluruh tim yang ada disini, semuanya merasakan hal yang sama, jadi itu tidak masalah," ujar Tae-yong.

    Laga tunda pertama sudah dilakoni Indonesia saat menghadapi Thailand pada 3 Juni. Ketika itu, mereka bermain imbang dengan skor 2-2.

    Selanjutnya, Indonesia dijadwalkan menghadapi Vietnam pada Senin 7 Juni malam hari WIB. Jelang laga ini, Tae-yong memastikan timnya sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi.

    "Pertandingan pertama melawan Thailand para pemain sudah bekerja keras, jadi sebenarnya laga besok akan lebih sulit daripada sebelumnya. Namun, pemain sudah mulai percaya diri, saya yakin pertandingan nanti melawan Vietnam akan lebih baik," sambungnya.

    "Dan juga tidak ada pemain yang akan absen besok," tutur Tae-yong.

    Indonesia sejatinya sudah dipastikan gagal melangkah ke babak utama Piala Dunia 2022. Saat ini, mereka menjadi juru kunci di Grup G dengan mengoleksi satu poin. Namun, setidaknya mereka masih bisa memperbaiki perolehan poin menjadi tujuh poin. (PSSI)

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id