Copa America 2021

    Sejumlah Pemain Cile Terancam Kena Denda Gegara Undang Tukang Cukur

    Kautsar Halim - 21 Juni 2021 18:51 WIB
    Sejumlah Pemain Cile Terancam Kena Denda Gegara Undang Tukang Cukur
    Salah satu penggawa timnas Cile, Arturo Vidal. (SILVIO AVILA / AFP)



    Jakarta: Sejumlah pemain timnas Cile terancam dijatuhi denda gara-gara kedapatan mengundang tukang cukur ke dalam gelembung Copa America 2021. Tindakan itu dianggap melanggar protokol ketat covid-19 yang sedang diterapkan.

    Federasi sepak bola Cile (FFC) sudah menyatakan bahwa tidak ada kasus positif covid-19 di antara pemain yang terlibat insiden itu. Tapi, mereka siap menjatuhi denda serta meminta maaf atas tindakan tersebut.

     



    FFC tidak mengungkap siapa saja pemain yang terlibat insiden itu, namun media-media Cile melaporkan kapten Gary Medel serta gelandang Inter Milan Arturo Vidal termasuk di antaranya, demikian seperti dilansir Reuters, Senin 21 Juni dini hari WIB.

    Sejauh ini, Cile sudah mengumpulkan empat poin di fase grup berkat menahan imbang Argentina 1-1 dan menang 1-0 atas Bolivia. Pencapaian itu membuat mereka mengisi posisi dua klasemen sementara Grup A.

    Kabar ini jelas jadi preseden buruk di akhir pekan pertama Copa America 2021 yang banyak diwarnai insiden terkait covid-19. Sebelumnya, ada sejumlah pemain dan staf dari timnas Bolivia, Cile, Kolombia dan Venezuela yang menjalani isolasi mandiri karena temuan kasus positif covid-19.

    Brasil kelimpahan menjadi tuan rumah Copa America 2021 karena Argentina mengalami lonjakan kasus covid-19 dan terdapat gelombang protes sosial di Kolombia. 

    Sejatinya, Brasil juga mengalami lonjakan kasus covid-19, tapi presiden Jair Bolsonaro sudah menyanggupi negaranya bisa aman menjadi tuan rumah dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

    Pun demikian, panitia penyelenggara bersikeras menyatakan bahwa Copa America 2021 akan menjadi "ajang olahraga paling aman di dunia". (ANT)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id