comscore

Starting XI Pemain Bintang Gratisan pada Bursa Transfer Pemain 2022

Friko Simanjuntak - 04 Juli 2022 14:27 WIB
<i>Starting XI</i> Pemain Bintang Gratisan pada Bursa Transfer Pemain 2022
Paulo Dybala. (Foto: AFP/Marco Bertorello)
Jakarta: Bursa transfer pemain musim panas 2022 menjadi momentum bagi klub-klub merekrut pemain-pemain terbaik. Tak hanya itu, momen ini juga menjadi kesempatan bagi klub mendapatkan pemain berstatus bintang secara gratis.

Pada bursa transfer musim panas ini, banyak pemain berlabel bintang yang bisa didapat secara gratis lantaran kontraknya tidak diperpanjang oleh klub sebelumnya.
Paulo Dybala (Juventus), Paul Pogba (Manchester United) hingga bintang muda Barcelona, Ousmane Dembele merupakan beberapa contoh dari pemain-pemain berlabel bintang yang bisa didapatkan secara gratis pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Melansir Transfermarkt, berikut starting IX pemain berlabel bintang yang bisa didapatkan secara gratis pada bursa transfer musim panas 2022 ini, menggunakan formasi 4-3-3.

Kiper

Samir Handanovic
Selain Handanovic, sebenarnya ada kiper lain yang juga berstatus free transfer pada bursa transfer musim panas ini. Beberapa di antaranya adalah David Ospina (Napoli), Thomas Strakosha (Lazio), dan Loris Karius (Liverpool).

Namun, jika melihat kontribusinya pada musim lalu, nama Handanovic pantas dikedepankan. Kontrak kiper 37 tahun ini bersama Inter Milan berakhir pada 30 Juni 2022 dan tidak mendapatkan perpanjangan kontrak.
<i>Starting XI</i> Pemain Bintang Gratisan pada Bursa Transfer Pemain 2022
Samir Handanovic. (Foto: AFP/Paul Ellis)

Meski usianya, tidak lagi muda, namun kepiawaian Handanovic di bawah mistar tidak perlu diragukan. Musim lalu, ia hanya sekali absen dari 38 laga Serie A yang dimainkan Inter. Dan apesnya, ketika Handanovic absen, Inter dipaksa menelan kekalahan 1-2 dari Bologna yang kemudian memaksa Nerrazzurri harus merelakan trofi scudetto ke rival sekota, AC Milan.

Pemain belakang

Andreas Christensen
Bek asal Norwegia ini juga tidak mendapatkan perpanjangan kontrak dari Chelsea sehingga bisa didapatkan secara gratis. Dengan usia yang masih relatif muda, 26 tahun, Christensen merupakan salah satu pemain yang bisa sangat menguntungkan buat klub yang meminangnya. Terlebih, selain bermain sebagai bek tengah, ia juga bisa memainkan peran sebagai bek kanan dan gelandang bertahan.

Sejauh ini, Barcelona menjadi klub terdepan yang dikabarkan tertarik untuk meminangnya dari Stamford Bridge.

Alessio Romagnoli
Romagnoli jadi tumbal dari penampilan apik Fikayo Tomori di jantung pertahanan AC Milan. Sejak kedatangan bek Inggris tersebut, posisi kapten Milan tersebut kian terpinggirkan. Ia kalah bersaing dengan Simon Kjaer bahkan digusur bek muda, Pierre Kalulu sebagai tandem Tomori yang kemudian membawa Milan merebut trofi scudetto musim lalu.

Manajemen Milan hingga kini belum menyodorkan perpanjangan kontrak kepada Romagnoli yang sejatinya masih cukup bisa diandalkan di usianya yang masih 27 tahun.

Beberapa klub dirumorkan tertarik untuk menampung Romagnoli secara gratis. Dari Italia, ketertarikan datang dari Lazio dan Juventus. Sementara itu, beberapa klub dari Eropa seperti Manchester United, Tottenham Hotspur dan Barcelona juga dikabarkan tengah memantau bek timnas Italia tersebut.

Marcelo
Bek asal Brasil ini juga dipastikan tidak lagi memperkuat Real Madrid pada musim ini. Per 30 Juni ini, kontrak bek kiri 34 tahun bersama Los Blancos berakhir.
<i>Starting XI</i> Pemain Bintang Gratisan pada Bursa Transfer Pemain 2022
Marcelo. (Foto: AFP/Paul Ellis)

Meski usianya tidak lagi muda, namun pengalaman yang dimiliki Marcelo bisa jadi sangat berguna untuk klub yang meminangnya. Rumornya, Marcelo diminati Juventus, Arsenal, Chelsea, AC Milan serta Fluminense dan Inter Miami.

Serge Aurier
Nama Aurier sempat meroket saat memperkuat Paris Saint Germain dan Tottenham Hotspur. Ia bahkan sempat jadi langganan Timnas Prancis. Sayangnya, kariernya mulai meredup saat bergabung dengan Villarreal musim lalu dan tidak mendapatkan perpanjangan kontrak untuk musim ini.

Dengan usianya yang masih 29 tahun, Aurier sejatinya masih bisa kembali ke performa terbaiknya dan jadi andalan di sektor kanan pertahanan.

Pemain tengah

Paul Pogba
Gelandang 29 tahun ini gagal menunjukkan performa terbaiknya selama dua musim memperkuat Manchester United hingga akhirnya manajemen Setan Merah melepasnya secara gratis di bursa transfer musim panas ini.

Meski gagal tampil memukau bersama MU, namun Pogba tampaknya masih punya daya tarik. Terbukti, masih banyak klub besar yang tengah memantau kondisinya.

PSG, Inter Milan hingga juara Liga Champions Real Madrid dirumorkan tertarik menampungnya. Namun, sejauh ini rumor yang paling kencang berhembus adalah, Pogba berpeluang kembali ke Juventus.

Isco
Gelandang flamboyan Real Madrid ini juga dipastikan keluar dari Santiago Bernabeu lantaran tidak mendapatkan kontrak baru dari El Real.

Isco dilepas Madrid karena tidak masuk dalam rencana pelatih Carlo Ancelotti. Di musim lalu, ia hanya 17 kali mendapat kesempatan bermain di semua kompetisi dan hanya memberikan kontribusi dua assist, tanpa mencetak satu gol pun.

Lantas, klub mana yang berpotensi menampung pemain 30 tahun tersebut. Rumor yang berhembus, AC Milan jadi klub terdepan untuk mendapatkan jasa Isco. Namun, Rossoneri mendapatkan persaingan dari AS Roma, Real Betis dan Sevilla.

Christian Eriksen
Karier Eriksen sempat diprediksi tamat usai kolaps di lapangan pada ajang Euro 2020 dan kemudian diputus kontraknya oleh Inter Milan. Namun, gelandang Denmark ini mulai bangkit usai direkrut klub Inggris, Brentford pertengahan musim lalu.
<i>Starting XI</i> Pemain Bintang Gratisan pada Bursa Transfer Pemain 2022
Christian Eriksen. (Foto: AFP/Miguel Medina)

Bermain setengah musim, Eriksen sejatinya berkontribusi cukup baik untuk Brentford yang dibantunya lolos degradasi. Dari 11 laga yang dimainkan, pemain berusia 30 tahun tersebut mencetak satu gol dan empat assist.

Berkat kontribusinya tersebut, banyak klub yang dikabarkan siap menyodorkan kontrak untuk Eriksen. Beberapa di antaranya adalah Everton, Tottenham, Leicester City dan Brentford yang hingga kini masih bernegosiasi dengan sang pemain.

Pemain depan

Paulo Dybala
Dybala dipastikan keluar dari Juventus Stadium lantaran klub memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya. Pemain 28 tahun ini tentu jadi komoditas panas di bursa transfer musim panas ini. Apalagi bisa didapatkan secara gratis.

Dua klub ibu kota, Inter Milan dan AC Milan saat ini tengah bersaing untuk mendapatkan tanda tangannya. Selain duo Milan, Barcelona, PSG dan Tottenham Hotspur juga dikabarkan tertarik meminangnya. Khusus nama terakhir, pelatih Antonio Conte tampaknya ingin bereuni kembali dengan Dybala.

Ousmane Dembele
Sempat disebut-sebut punya masa depan cerah, karier Ousmane Dembele justru mandek di Barcelona. Lima tahun di Camp Nou, pemain sayap 25 tahun ini tak kunjung menunjukkan potensinya.

Sampai artikel ini ditulis, pihak Barcelona dan Dembele masih belum menemui kata sepakat terkait perpanjangan kontrak. Dengan kontraknya yang berakhir 30 Juni 2022, besar kemungkinan Dembele akan meninggalkan Barcelona.
<i>Starting XI</i> Pemain Bintang Gratisan pada Bursa Transfer Pemain 2022
Ousmane Dembele. (Foto: AFP/Lluis Gene)

Jika pergi dengan status gratis, Dembele kabarnya sudah ditunggu tiga klub besar, seperti PSG, Bayern Muenchen dan Chelsea.

Andrea Belotti
Di luar nama Luis Suarez, Edinson Cavani dan Angel Di Maria, nama Andrea Belotti berpotensi besar jadi amunisi bagus yang bisa didapatkan secara gratis.

Ya, penyerang berusia 28 tahun ini berpotensi meninggalkan Torino lantaran kontraknya kedaluwarsa pada 30 Juni 2022. Di usianya yang masih 28 tahun, tentunya nama Belotti lebih "seksi" bagi klub peminat dibanding Suarez atau Cavani yang sudah berusia 35 tahun.

Belotti sudah secara terbuka mengatakan keinginannya bergabung dengan AC Milan, klub yang diidolakannya sejak kecil. Namun, sampai saat ini kubu Milan belum memberikan tawaran konkret.

Selain Milan, beberapa klub yang kabarnya cukup tertarik untuk meminang Belotti adalah, Manchester United, Chelsea dan AS Monaco.


(ASM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id