Turnamen Toulon 2020 Dibatalkan

    Gregorius Gelino - 27 Oktober 2020 00:00 WIB
    Turnamen Toulon 2020 Dibatalkan
    Ilustrasi sepak bola (dok. Medcom.id)
    Jakarta: Turnamen Toulon 2020 resmi dibatalkan akibat pandemi covid-19 yang memburuk di Prancis. Ini merupakan pertama kalinya sejak 1967 turnamen yang menampilkan bakat-bakat muda terbaik sepak bola dibatalkan.

    Turnamen Toulon sejatinya digelar setiap April. Tapi akibat pandemi covid-19, turnamen tersebut diundur hingga Desember. Namun dengan memburuknya kondisi di Prancis, pihak penyelenggara memutuskan untuk meniadakan kompetisi tahun ini.

    Sejumlah negara sebelumnya telah menyatakan kesiapan untuk berpartisipasi seperti Indonesia, Jepang, Chile, Pantai Gading, Vietnam, dan Kongo.

    "Sekarang, bukan lagi pertanyaan tentang menyelenggarakan acara olahraga internasional tetapi untuk mengikuti, sebagai warga negara, rekomendasi pemerintah untuk melindungi para atlet, manajer, dan semua orang yang diperlukan untuk berfungsinya organisasi semacam itu," bunyi pernyataan resmi penyelenggara turnamen.

    "Namun, seperti yang anda lihat, situasi kesehatan kembali memburuk di Eropa dan khususnya di Prancis Selatan, dengan peningkatan jumlah kasus positif Covid-19," lanjut pernyataan tersebut.

    "Akibatnya, setelah berkonsultasi dengan mitra utama kami, kami mengambil keputusan sulit untuk semata-mata membatalkan edisi ke-48 Turnamen Maurice Revello," tutup pernyataan tersebut.

    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id