Euro 2020

    Deschamps: Mbappe Luar Biasa Sedih, Jangan Disalahkan!

    Kautsar Halim - 29 Juni 2021 15:24 WIB
    Deschamps: Mbappe Luar Biasa Sedih, Jangan Disalahkan!
    Kebersamaan Didier Deschamps dengan Kylian Mbappe. (Laszlo Balogh / AFP / POOL)



    Jakarta: Pelatih timnas Prancis Didier Deshamps membela Kylian Mbappe yang menjadi penyebab kekalahan timnya dari Swiss pada babak 16 besar Euro 2020 di Stadion National Arena, Hungaria, Selasa 29 Juni dini hari WIB. Sebab menurutnya, hasil adu penalti memang selalu kejam.

    Dalam laga tersebut, Swiss menang atas Prancis lewat adu penalti dengan skor 5-4. Tos-tosan dilakukan karena hasil imbang 3-3 pada waktu normal tidak berubah meski sudah memainkan perpanjangan waktu.

     



    Proses adu penalti berlangsung ketat karena hampir semua eksekutor dari kedua tim bisa menjalankan tugas dengan baik. Tapi, Swiss akhirnya keluar sebagai pemenang karena kiper Yan Sommer bisa  menangkal tendangan algojo terakhir Prancis, Kylian Mbappe.

    Deschamps menjelaskan, kekecewaan yang dirasakan Mbappe juga sama dengan yang dialami rekan-rekan setimnya dan kegagalan. Penyerang sayap Paris Saint-Germain itu juga tidak pantas disalahkan karena bukan dia yang meminta jadi algojo tendangan penalti.

    "Kylian Mbappe luar biasa sedih, seperti halnya semua pemain. Tetapi, tak boleh ada seorang pun yang menyalahkan karena dia diserahi tanggung jawab mengambil tendangan penalti," kata Deschamps dalam laman resmi UEFA.

    "Kami sudah melakukan apa yang kami butuhkan untuk mempertahankan kedudukan 3-1, tapi lalu menunjukkan kelemahan dan itulah yang tidak biasa bagi kami. Kalah adu penalti memang selalu kejam untuk tim mana pun," tambahnya.

    Sebelum Mario Gavranovic membuyarkan keunggulan Prancis pada pengujung waktu normal (menit 90+2), Haris Seferovic sempat mencetak sepasang gol untuk Swiss pada menit ke-15 dan ke-81. Sedangkan tiga gol pembalik keadaan Prancis diciptakan oleh Karim Benzema (menit ke-57 dan ke-59) dan Paul Pogba (menit ke-75).




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id