Celtic Raih Kemenangan Perdana

    Antara - 20 Oktober 2021 04:54 WIB
    Celtic Raih Kemenangan Perdana
    Pemain Celtic rayakan kemenangan perdana-Foto AFP/ANDY BUCHANAN



    Jakarta: Celtic mengantungi kemenangan perdana mereka di Liga Europa musim ini seusai menundukkan Ferencvaros 2-0 dalam pertandingan ketiga Grup G di Stadion Celtic Park, Glasgow, Skotlandia, Selasa 19 Oktober.

    Kyogo Furuhashi dan David Turnbull mencetak gol-gol kemenangan perdana Celtic, yang tak beranjak dari posisi ketiga klasemen Grup G dengan koleksi tiga poin.

     



    Sementara Ferencvaros setelah tiga pertandingan semakin terpuruk di dasar klasemen, demikian catatan laman resmi UEFA.

    Celtic memasuki pertandingan sehari lebih awal dari laga lainnya di Liga Europa dalam kondisi terdesak, karena kalah 3-4 dari Real Sociedad dan 0-4 melawan Bayer Leverkusen, sehingga dihadapkan kepada situasi wajib menang jika ingin menjaga asa lolos dari babak penyisihan grup.

    Tim besutan Ange Postecoglou itu tampil menekan sejak sepak mula tapi peluang-peluang Callum McGregor dan Jota masih bisa diamankan kiper Denes Dibusz.

    Sebaliknya, Ferencvaros balik mengancam lewat sepakan Myrto Uzuni yang memaksa kiper Joe Hart menepis bola ke sisi gawang dan babak pertama berlalu tanpa perubahan skor 0-0.

    Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta pada menit ke-57. Umpan terobosan Jota diselesaikan sepakan keras Furuhashi dari luar kotak penalti untuk menaklukkan Dibusz dan membuka keunggulan Celtic.

    Celtic harusnya menggandakan keunggulan mereka setelah Adam Montgomery dijatuhkan Henry Wingo di dalam kotak terlarang. Sayang, McGregor yang jadi algojo tendangan penalti gagal menaklukkan Dibusz pada menit ke-62.

    Sembilan menit jelang bubaran waktu normal, Turnbull mengunci kemenangan Celtic jadi 2-0 atas Ferencvaros. Skor 2-0 bertahan hingga peluit bubaran sekaligus menandai kali pertama Celtic mampu menorehkan catatan nirbobol setelah 14 pertandingan di kompetisi Eropa.
     
    Pada matchday ke 4, Celtic akan melawat ke markas Ferencvaros di Stadion Groupama Arena, Hongaria, 4 November nanti.

    Video: Gubernur NTT Beri Bonus Rp6,5 Miliar Bagi Atlet PON Papua


    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id