Euro 2020

    Susunan Pemain Finlandia vs Rusia: Kedua Tim Ganti Formasi

    Kautsar Halim - 16 Juni 2021 19:48 WIB
    Susunan Pemain Finlandia vs Rusia: Kedua Tim Ganti Formasi
    Sesi pemanasan timnas Finlandia. (EVGENIA NOVOZHENINA / POOL / AFP)



    Jakarta: Rusia akan kembali melanjutkan perjuangannya di laga kedua Grup B Euro 2020 dengan menghadapi Finlandia, Rabu 16 Juni pukul 20.00 WIB. Kemudian, mereka masih berstatus sebagai tuan rumah di Stadion Saint-Petersburg.

    Melirik peta susunan pemain yang diturunkan kedua tim, Rusia tampak menggunakan formasi berbeda dengan sebelumnya atau ketika melawan Belgia. Kali ini, pelatih Rusia Stanislav Cherchesov ingin timnya tampil lebih menyerang dengan komposisi 4-3-3.

     



    Wajar jika Rusia bakal tampil agresif pada laga nanti. Sebab pada laga pertama, mereka dipermalukan Belgia dengan skor tiga gol tanpa balas. Kemudian, nama-nama starter yang diturunkan untuk menghadapi Finlandia juga cukup berbeda.

    Artem Dzyuba yang sebelumnya menjadi striker tunggal dalam formasi 4-2-3-1 masih tetap langsung diturunkan. Tapi kali ini, dia akan ditemani Aleksei Miranchuk dan Aleksandr Golovin yang dipasangkan sebagai penyerang sayap. 

    Anton Shunin yang berstatus sebagai kiper utama bakal digantikan Matvey Safonov. Lalu, bek kiri Yuri Zhirkov digantikan dengan Daler Kuzyaev. Mario Fernandes masih mengisi posisi bek kanan, sedangkan Dmitri Barinov juga tetap dipercaya sebagai gelandang bertahan.

    Dari kubu Finlandia juga diyakini bakal mengubah pola permainan. Sebab kali ini, mereka menggunakan formasi 3-5-2 atau bukan 5-3-2 seperti yang digunakan untuk menaklukkan Denmark (1-0) pada laga sebelumnya. 

    Duet Joel Pohjanpalo dengan Teemu Pukki di lini depan Finlandia masih dipercaya sebagai starter, sedangkan kiper utama Lucas Hrdecky juga siap langsung diturunkan. Jika keluar sebagai pemenang dalam laga ini, tentu bisa mempermudah jalan Finlandia ke babak 16 besar.

    Berikut susunan pemain kedua tim:   

    Finlandia: Hradecky; O'Shaughnessy, Arajuuri, Toivio; Uronen, Kamara, Lod, Schueller, Raitala; Pohjanpalo, Pukki.

    Rusia: Safonov; Fernandes, Diveev, Dzhikiya, Kuzyaev; Zobnin, Barinov, Ozdoev, Miranchuk, Dzyuba, Golovin.


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id