Suporter Hungaria Kembali Berulah di Inggris

    Kautsar Halim - 13 Oktober 2021 08:21 WIB
    Suporter Hungaria Kembali Berulah di Inggris
    Suasana ricuh suporter di Stadion Wembley. (Foto: Twitter @Football__Tweet)



    Jakarta: Ricuh suporter mewarnai hasil imbang 1-1 Inggris dengan Hungaria pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Rabu 13 Oktober dini hari WIB. Menurut laporan BBC, insiden itu terjadi pada menit-menit awal pertandingan di Stadion Wembley, London.

    Suporter tim tamu yang berjumlah hampir 1.000 orang disebut mencemooh para pemain Inggris yang melakukan aksi berlutut sebagai simbol peduli terhadap isu rasialisme dalam olahraga. Setelah itu, kerusuhan pecah saat polisi berusaha menangkap salah satu suporter yang dianggap melakukan pelanggaran diskriminasi tersebut.

     



    Kebanyakan penggemar Hungaria mengenakan kaus hitam yang merupakan simbol ultras atau suporter garis keras. Tapi polisi tidak gentar dan mulai memukuli mereka yang memberi perlawanan. Tidak sedikit para suporter Hungaria yang mencoba kabur dengan memanjat pembatas tribun.

    "Petugas memasuki tribun untuk menangkap seorang penonton karena melanggar ketertiban umum dan memperburuk isu rasial. Kasus rasis itu sudah menyerang salah satu steward (petugas stadion)," kata pihak kepolisian Inggris.

    "Saat petugas melakukan penangkapan, malah terjadi kekacauan kecil," tambahnya.

    Ini bukan pertama kali para suporter Hungaria berbuat onar. Sebelumnya, kerusuhan karena masalah serupa juga terjadi ketika timnas Inggris menghadapi Hungaria di Budapest di ajang Euro 2020. Setelah itu, UEFA memberi sanksi Hungaria dengan larangan bertanding tanpa suporter sebanyak tiga laga. (BBC)



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id