comscore

Sanksi WADA Jadi Dalih, Singapura Larang Suporter Indonesia Bawa Bendera Merah Putih

Rendy Renuki H - 22 Desember 2021 13:27 WIB
Sanksi WADA Jadi Dalih, Singapura Larang Suporter Indonesia Bawa Bendera Merah Putih
Pertemuan terakhir Timnas Indonesia melawan Singapura di Piala AFF (Dok. AFF)
Jakarta: Timnas Singapura bakal berlaga melawan Timnas Indonesia di laga semifinal Piala AFF 2020, Rabu, 22 Desember 2021. Asosiasi Sepakbola Singapura (FAS) justru melarang suporter Indonesia membawa bendera Merah Putih saat memberikan dukungan.

Larangan itu dikeluarkan lewat pemberitahuan di Facebook jelang pertandingan di Stadion Nasional Singapura. FAS melarang pendukung Indonesia membawa bendera Merah-Putih ke stadion dengan dalih sanksi Badan Anti-Doping Dunia (WADA).
"Pengingat untuk semua teman-teman Indonesia yang akan datang ke Stadion Nasional hari ini: Menginformasikan bahwa WADA telah melarang bendera nasional Indonesia di semua ajang olahraga," tulis pernyataan FAS di Facebook.

WADA menjatuhkan sanksi ke Indonesia karena Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) tak memenuhi regulasi. LADI dinyatakan tidak patuh melaporkan standar pemeriksaan doping.

Sanksi WADA Jadi Dalih, Singapura Larang Suporter Indonesia Bawa Bendera Merah Putih

"Karena ketidakpatuhan terhadap Kode Anti Doping Sedunia. Kami ingin meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," lanjut pernyataan tersebut.

Banyak pihak mensinyalir, upaya FAS tersebut adalah untuk membatasi pendukung Indonesia. Pasalnya pada laga sebelumnya, suporter Thailand diperbolehkan membawa bendera nasional padahal bernasib sama dengan Indonesia. Thailand juga dilarang mengibarkan bendera akibat sanksi dari WADA.

(REN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id