Pandemi Belum Reda, Piala AFC Terancam Kembali Diundur

    Kautsar Halim - 19 Agustus 2020 22:00 WIB
    Pandemi Belum Reda, Piala AFC Terancam Kembali Diundur
    Logo AFC. (LILLIAN SUWANRUMPHA / AFP)
    Jakarta: Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) masih galau atas kelanjutan Piala AFC karena masih tingginya angka penyebaran covid-19. Dengan begitu, tenggat dimulainya kembali kompetisi terancam kembali diundur.

    Dilansir dari laman VFF di Jakarta, Rabu 19 Agustus, Ketua Komite Kompetisi AFC yang juga menjabat sebagai Wakil Presiden AFF Tran Quoc Tuan mengatakan perkembangan terbaru pandemi covid-19 di Asia membuat komite harus memutar otak.

    Awalnya, AFC telah merilis jadwal terbaru lanjutan Piala AFC dengan format memusatkan tempat pertandingan di negara yang dianggap lebih aman dari penularan virus berbahaya tersebut.

    Namun seiring berjalannya waktu, perkembangan pandemi belum menujukkan tanda-tanda telah terkontrol di sejumlah negara serta adanya batasan-batasan keluar masuk suatu negara.

    "Ketika pandemi menunjukkan tanda-tanda dapat diatasi, AFC melakukan penyesuaian dan memutuskan untuk melanjutkan kompetisi dengan sistem yang tersentralisasi di negara masing-masing grup," ujar Tran Quoc Tuan.

    "Akan tetapi, perkembangan terbaru pandemi membuat pertandingan bakal sulit digelar. Hal itu disebabkan karena terbatasnya pergerakkan antarnegara, penerbangan, tes kesehatan, dan penerapan karantina. Jadi rencana menggulirkan kompetisi sepertinya tidak berjalan mulus," tambahnya. 
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id